IKLAN
EDUKASI

Jaksa Masuk Sekolah Berikan Pemahaman Hukum Pada Siswa

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Pengenalan hukum kepada para siswa dianggap penting, agar siswa bisa  sadar terhadap hukum dari hal kecil di lingkungan sekolah. Melalui program  Jakasa Masuk Sekolah (JMS) pihak Kejaksaan Negeri Singaparna memberikan pemahaman seputar hukum kepada siswa di SMA Negeri 1 Singaparna Kamis (28/4/2016).

Setidaknya ada ratusan anak dari berbagai sekolah tingkat SLTA di wilayah Singaparna mendapat pencerahan seputar hukum dari para Jaksa yang ada di Kejaksaan Negeri Singaparna.

Dipimpin oleh Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Singaparna, Yoki Adrianus SH, para jaksa memberikan pemahaman mengenai lembaga kejaksaan, bahaya narkoba dan juga memberikan penjelasan seputar korupsi. Itu dilakukan agar anak-anak bisa mengenal atau sadar tentang hukum dan bisa menjadi pelopor tentang sadar hukum bagi siswa lainnya.

“Untuk saat ini kami fokus memberikan penyuluhan hukum dan penerangan hukum kepada siswa agar siswa sadar hukum,” katanya.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, H Bartis Suargana mengatakan para siswa penting diberikan pemahaman seputar hukum agar mereka sadar hukum.

Sehingga para siswa bisa mengaplikasikan sadar hukum itu dari hal yang kecil dan lingkungan sekolah. Misalnya membuang sampah pada tempatnya, menghargai orang lain dan tidak saling menghina satu sama lain.

“Kalau anak-anak sudah sadar hukum nantinya akan tercipta seorang pribadi yang memiliki karakter ini yang menjadi harapan kami dengan adanya program jaksa masuk sekolah,” terangnya.

Kepala SMA Negeri 1 Singaparna, Anda Sujana mengatakan dengan adanya penyuluhan hukum para siswa bisa betul betul mendapatkan informasi yang jelas dan pengetahuan yang lengkap tentang hukum dan juga profil kejaksaan.

“Anak-anak bisa mengetahui tungas dan fungsi kejaksaan dan akhirnya anak akan sadar terhadap hukum. Anak juga bisa paham bahwa di mata hukum itu semuanya sama, katanya. (Abdul Latif)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top