Jaksa Masuk Sekolah, Berikan Penyuluhan Hukum

BANJAR, (KAPOL).- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar terus berupaya meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum di Kota Banjar.
Melalui penerangan dan penyuluhan hukum serta kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Sehari, digelar di UPTD SDN 1 dan UPTD SDN 2 Purwaharja Kota Banjar secara maratahon, Selasa (2/4/2019).

Demikian dikatakan Kajari Kota Banjar, Gunadi, SH.MH melalui Kasie Intel Kejari Kota Banjar, Ratno Timur Habeahan Pasaribu,SH.

“Jaksa Masuk Sekolah ini ini merupakan program Kejaksaan Agung RI. Mulai tahun 2019 ini di Kota Banjar pelaksanaanya semakin diintensifkan,” ucap Ratno kepada “KAPOL”.

Dijelaskan dia, diantara meteri yang disampaikan atau dipresentasikan itu, pengenalan Lembaga Kejaksaan Republik Indonesia, Perlindungan Anak dalam Perundang-undangan Indonesia dan Sistem Peradilan Pidana Anak.

“Pemahaman sejak dini atau usia sekolah itu sangat penting agar para siswa mengerti dan memahami. Bahwa, tindak pidana itu tidak hanya terjadi oleh orang dewasa namun juga oleh anak-anak,” ujar Ratno kepada “KAPOL”.

Pada akhir acara JMS, dikatakan dia, pihaknya menyediakan sesi sesi tanya jawab.

Pelajar yang berhasil menjawab pertanyaan dengan dibenar, diberi hadiah buku dan alat sekolah.

Kepala UPDT SDN 1 Purwaharja Kota Banjar, Nani Herliani, memberikan respon positif. Pelajar pun menyambutnya dengan semangat antusias.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kejari Kota Banjar. Melalui program JMS, kami dan pelajar merasakan bertambah wawasan hukum. Kami berharap penyuluhan seperti ini berkelanjutan,” ujar Nani. Pada kesempatan itu, dihadiri melebihi 100 pelajar dan guru. (D.Iwan)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...