oleh

Jalan Gubernur Sewaka Pintu Keluar Tol Tasikmalaya

-KANAL-13 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Pintu tol Bandung Cilacap salah satunya akan berada di Tasikmalaya. Hal tersebut bisa menjadi faktor penunjang kemajuan dan perkembangan perekonomian Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, demikian diungkapkan Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman, Minggu (29/9/2019).

Budi mengaku untuk pintu keluar tol Tasikmalaya ada di wilayah pemerintahannya, yakni Jalan Gubernur Sewaka Kecamatan Mamgkubumi Kota Tasikmalaya. Perbincangan mengenai pintu keluar di Tasikmalaya itu, kata Budi, saat pertemuan dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Pangandaran.

“Saat pertemuan dengan Pak Gubernur Jabar, perbincangan mengenai pintu keluar tol, nanti rencananya akan berada di Jalan Gubernur Sewaka Kota Tasikmalaya. Alhamdulillah sesuai harapan, rencana pintu tol itu bisa terlaksana,” katanya.

Menurutnya, dengan kehadiran tol tersebut pihaknya berharap agar Pemerintahan propvinsi bisa memberikan dukungan terkait penyelesaian proyek jalan Lingkar Utara yang saat ini tengah digenjot penyelesaiaannya.

Sebab jalur lingkar utara itu akan menunjang terhadap proyek tol sebagai solusi kendaraan yang keluar dari pintu tol Tasikmalaya. Jangan sampai setelah rampung pengerjaan tol pada 2024, kendaraan yang keluar dari tol masuk ke Tasikmalaya memgarah ke timurterjadi kepadatan menuju arah Kota Tasikmalaya.

“Dengan hadirnya tol, akan menjadikan jarak Tasikmalaya – Bandung bisa ditempuh hanya dengan satu jam perjalanan,” katanya.

Dikatakannya, lokasi exit tol di Jalan Gubernur Sewaka dinilai lokasi yang sangat strategis. Pasalnya, lokasi tersebut berada ditengah-tengah Tasikmalaya. Kondisi itu akan menjadikan faktor pendorong kemajuan Tasikmalaya.

Exit tol nanti pastinya, lanjut Budi, banyak memberikan keuntungan terhadap kemajuan Kota Tasikmalaya, akses ke Pemerintahan Kota Tasikmalaya sangat dekat juga terhadap pusat kegiatan masyarakat juga sangat dekat. Sehingga pertumbuhan perekonomian akan semakin cepat.

Selain itu, kata Budi, kehadiran tol juga diharapkan bisa mendorong untuk perkembangan di wilayah Selatan Tasikmalaya. Sebab, akses pintu keluar yang lokasinya strategis berada relatif tidak terlalu jauh untuk menuju ke pusat pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya. (KP-07)

Komentar

News Feed