oleh

Jalin Harmonisasi dan Komunikasi, Pelantikan OSIS SMANKA Dihadiri Orang Tua Siswa

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Berbeda dengan kebiasaan umumnya pelantikan pengurus OSIS di sekolah. Pelantikan pengurus OSIS dan MPK SMAN 1 Karangnunggal (SMANKA) , terdiri 46 pengurus OSIS dan 30 MPK, dihadiri orangtua seluruh pengurus OSIS, Sabtu (5/10/2019).

Sebanyak 76 orang tua siswa turut menyaksikan langsung prosesi pelantikan di tribun lapangan basket SMAN 1 Karangnunggal.

Prosesi pelantikan OSIS, yang baru pertama digelar mendapat apresiasi dan decak kagum seluruh orang tua yang hadir Pembina OSIS SMAN Karangnunggal Drs. Dede Kurnia M.Pdi menjelaskan diundangnya orangtua pengurus OSIS dan MPK untuk menyaksikan prosesi pelantikan, salah satu upaya untuk menjalin harmonisasi dan komunikasi dua arah antara guru, orangtua dan sisiwa itu sendiri

“Mungkin pelantikan pengurus OSIS dan MPK di sekolah mengundang orangtua siswa bisa dikatakan terobosan baru, dalam upaya mengenalkan aktivitas anaknya yang aktif menjadi pengurus OSIS dan MK, sekaligus serah terima jabatan dari pengurus OSIS yang lama kepada pengurus OSIS yang baru,” jelas Dede disela upacara pelantikan.
Ny. Leni Herlina salah satu wakil orangtua siswa warga Rancabakung, Desa Karangmekar, Kec. Karangnunggal sempat hadir menyaksikan pelantikan mengaku sangat bangga anaknya aktif menjadi pengurus OSIS.

“Tentu saja sebagai orangtua sangat bangga, punya anak aktif jadi pengurus OSIS. Ya, paling tidak dengan hadirnya di acara pelantikan yang baru pertama kali diundang, kami tahu aktivitas anak selama di belajar di sekolah bisa menjadi siswa yang punya akhlaq yang baik dan rasa tanggungjawab yang tinggi,” harap Leni yang juga anaknya terpilih menjadi Ketua OSIS terpilih periode 2019-2020.
Ketua OSIS terpilih Rijal Fajar Sidiq menandaskan siap melaksanakan tugas dan amanah yang diembannya.

“Pelantikan yang dihadiri orang tua, bisa menajdi spirit untuk lebih memotivasi kami dan seluruh pengurus mengharumkan nama baik sekolah, guru dan orangtua,” tegasnyanya.

Ditempat yang sama Ketua OSIS yang lama Muhammad Rafly Ramdani menambahkan hadirnya orangtua dalam pelantikan OSIS menjadi warna baru, dalam upaya mendorong pengurus OSIS untuk lebih memacu prestasi sekolah, khususnya yang berkaitan dengan OSIS.
Kepala SMAN 1 Karangnunggal Drs. Aji Permana M.Pd sangat mengpresiasi gagasan dari Pembina OSIS dan inisiatif siswa bisa menyelanggarakan pelantikan pengurus OSIS menghadirkan orangtua siswa.

“Hadirnya orangtua siswa dalam pelantikan pengurus OSIS bisa menjadi wahana silaturahmi dan punya rasa tanggungjawab yang sama membimbing pengurus OSIS memiliki jiwa yang senantiasa mengutamakan akhlaq yang baik di dalam lingkungan sekolah atau di luar sekolah,” papar Aji. (Agung Ilham Setiadi)***

Foto | Prosesi Pelantikan Pengurus OSIS SMAN 1 Karangnunggal tampak Ketua OSIS terpilih Periode 2019-2020 Rijal Fajar Sidik sedang disumpah oleh Kepala SMAN 1 Karangnunggal Drs. Aji Permana M.Pd disaksikan seluruh orangtua pengusrus OSIS

Komentar

News Feed