Jalur Tasikmalaya Macet Total

ERWIN WIDIAGIRI/"KP" Jalur Gentong, padat merayap
ERWIN WIDIAGIRI/”KP”
Jalur Gentong, padat merayap

TASIKMALAYA, (KAPOL).-
Sejak Senin sore (20/7/2015) hingga malam pukul 21.00 WIB arus lalulintas di sepanjang jalur mudik selatan Jawa Barat (Jabar) di wilayah Tasikmalaya macet total.

Dari pantauan petugas di lapangan perjalanan dari Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya sampai Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya sudah macet total.

Menurut salah seorang pemudik Yosep (45), ia berangkat menggunakan mobil bak terbuka dari Indihiang Kota Tasikmalaya laju kendaraan sudah macet dari pukul 17.00 WIB dan pada pukul 20.00 WIB baru sampai Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya

“Dalam waktu tiga jam baru menempuh jarak sekitar 20 km saja. Padahal, jika kondisi jalan normal, dari Indihiang menuju Rajapolah hanya butuh waktu 30 menit saja,” kata Yosep.

Jalan dipadati oleh kendaraan roda empat berplat nomor B dan D. Bis-bis angkutan umum yang menuju arah barat juga penuh dengan penumpang.

Kapospam Rajapolah, AKP Junedi mengatakan, pada pukul 20.00 baru dilaksanakan sistem one way. Di pinggir kanan jalan digunakan untuk jalan sepeda motor dari arah timur ke barat. Sementara kendaraan roda empat memasuki jalan satu arah menuju arah barat.

Akan tetapi, terpantau di pintu masuk di depan Pospam Rajapolah, roda empat tetap macet. Hanya sepeda motor yang tetap berjalan merayap dengan rata-rata kecepatan 20 km perjam. (Erwin R Widiagiri).***

Komentari