IKLAN
BIROKRASI

Jarang Ngantor, Wakil Walikota Jadi Cibiran

INDIHIANG, (KAPOL).-Dari berbagai perbincangan-perbincangan di kalangan masyarakat, jarang terlihatnya Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Dede Sudrajat di kantor menjadi cibiran.

Terlebih hal tersebut terjadi pasca pilkada Kota Tasikmalaya di mana wali kota petahana, Budi Budiman menang bersama pasangan barunya, M. Yusuf.

“Dengar-dengar seperti itu, di beberapa acara juga tidak terlihat hadir meskipun masih menjabat sebagai wakil wali kota,” ujar Enjang, salah seorang warga Mangkubumi, Selasa (12/7/2017).

Begitupula di kalangan pemerintahan, Dede hampir tidak banyak terlihat. Saat apel pagi di Halaman Balai Kota pun lebih sering dipimpin pejabat internal Pemerintah Kota Tasikmalaya. Pun beberapa acara seremoni pemerintahan yang dihadiri Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

KAPOL pun pernah sesekali bertemu dengan Dede saban hari pasca pilkada. Selebihnya tak banyak pertemuan di ruang kerjanya atau gedung pemerintahan tempat mengabdi itu.

Hal tersebut mengundang perhatian Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya. Terlebih agenda-agenda rapat paripurna juga belum sekalipun hadir selama beberapa bulan terakhir.

“Dari kami sebagai pengawas kinerja pemerintahan, mendengar banyak informasi tersebut. Karena jabatan dan pertanggungjawabannya masih di periode sekarang, mohon tetap menjalankan tugasnya seperti biasa,” ujar Sekretaris Komis I DPRD Kota Tasikmalaya, Anang Syafaat.

Ia mengatakan, tugas Wakil Wali Kota sebagai pengawasan di internal harus tetap berjalan. Apalagi akan ada pertanggungjawaban kinerja bersama sedangkan saat ini pembangunan tengah berjalan dan butuh pengawasan.

“Itu tugas melekat hingga akhir masa jabatan,” katanya.

“Nanti kami akan bahas dahulu di internal Komisi I untuk mengambil langkah lebih lanjut. Apakah untuk menanyakan langsung, atau mendatangi ke tempat kerjanya apakah betul atau tidak jarang ada di kantor,” ujarnya menjelaskan.

Ketika disinggung mengenai apakah ada kaitannya dengan hasil pilkada, politisi Demokrat ini juga pernah bertemu dan berbicara langsung. Dan jarang di kantornya itu bukan kekalahan di Pilkada awal tahun ini.

“Setahu saya Pak wakil itu sudah besar hati menerima takdir. Begitupula keluarga pun sudah menerima, jadi saya rasa bukan dengan kaitan dengan hasil pilkada,” katanya. (Inu Bukhari)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top