All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
LINIMASA

Jelang Kongres Paguyuban Pasundan, Kab. Tasikmalaya Rekomendasikan Kembali ke Ekonomi Kerakyatan

image

Asep S

TASIKMALAYA, (KAPOL),-
Paguyuban Pasundan telah mengukuhkan diri sebagai paguyuban etnis paling bertahan. Saat awal berdiri menjadi organisasi yang diperhitungkan di tanah air. Saat itu masih di bawah bayang-bayang Hindia Belanda.

Ada banyak berdiri fasilitas kesehatan, sekolah-sekolah dan koperasi pensongkrak ekonomi kerakyatan yang dibangun oleh Paguyuban Pasundan yang pada waktu itu dinahkodai Oto Iskandar Di Nata. Sayangnya gaung kemasyhuran Paguyuban Pasundan di masalalu itu tinggal nama. Meski masih eksis sampai dengan hari ini, Paguyuban Pasundan dinilai tak segemilang ketika zaman Otista.

Salah satu bukti keberhasilan Paguyuban Pasundan di masalalu yakni mendirikan koperasi-koperasi untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan. Bahkan kemunculan koperasi di Indonesia pertama kali muncul digagas oleh orang-orang sunda
Di antara mereka banyak yag terhimpun dalam Paguyuban Pasundan.

Menjelang kongres Paguyuban Pasundan Sabtu (29/8/2015) mendatang. Beberapa rekomendasi sudah dipersiapkan DPC PP (Dewan Perwakilan Cabang Paguyuban Pasundan) Kab. Tasikmalaya. Salah satu di antara rekomendasi yang diajukan adalah mengembalikan Paguyuban Pasundan sebagai motor penggerak ekonomi kerakyatan.

“Itu yang akan kita rekomendasika di kongres nanti. Kita ingin Paguyuban Pasundan ini kembali menghidupkan ekonomi kerakyatan,” ujar Ketua DPC PP Kab. Tasikmalaya, Asep S, Rabu (26/8/2015) pagi.

Jika rekomendasi ini berhasil, dia yakin gaung kemasyhuran Paguyuban Pasundan di masalalu bisa kembali dikibarkan. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas