Jelang Pilkada Serentak, Polres Kota Tasik Lakukan Tactical Floor Game

BUNGURSARI, (KAPOL).- Meski Kota Tasikmalaya tidak melaksanakan Pilkada, namun Jelang Pilgub Jabar serentak yang akan dilaksanakan Juni mendatang Polres Tasikmalaya Kota sesuai protap tetap harus mengamankan jalannya perhelatan pesta demokrasi tersebut.

Apalagi, dua warga Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, yakni Anton Charliyan dan Uu Ruzhanul Ullum maju dalam perhelatan itu yang dikhawatirkan pendukung dari dua kubu tersebut bisa terjadi bentrok disaat pasangan jagoannya melakukan kampanye.

Untuk antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan, seluruh anggota Polres Tasikmalaya Kota melakukan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dan Latihan Simulasi Sistem Pengamanan Kota jelang Pilkada serentak tahun 2018 di halaman Mako Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (12/2/2018).

Menurut Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Gandi Jukardi, Kegiatan latihan ini dilakukan dan di selenggarakan menjelang Pilkada Pemilihan Gubernur Jawa Barat Tahun 2018.

Dikatakannya, seluruh anggota harus memahami TFG (Tactical Floor Game) yang dilaksanakan dengan tujuan agar personel Polres Tasikmalaya Kota yang terlibat pengamanan Pilkada Serentak 2018 di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing.

Sehingga saat diterjunkan dilapangan personil sudah siap menghadapi segala bentuk kerawanan yang menghambat kesuksesan Pilgub. (Erwin RW)***

Komentari