Kab. Tasik Jadi Barometer PKB di Jawa Barat

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Ketua DPW PKB Jawa Barat, Saiful Huda menyebutkan jika Kabupaten Tasikmalaya adalah barometer PKB di Jawa Barat. Pasalnya Kabupaten Tasikmalaya memiliki jumlah kursi di parlemen yang terbilang banyak jika dibandingkan dengan kota kabupaten lainnya di Jawa Barat.

Hal itu disampaikan Huda saat menggelar sosialisasi dan konsolidasi mesin partai PKB Kabupaten Tasikmalaya dengan para calon anggota legislatif baik daerah, provinsi maupun pusat, Sabtu (13/10/2018).

“Kita berharap Tasik ini memerankan kerja maksimal. Barometer PKB di Jawa Barat sesungguhnya adalah Tasik,” kata Huda.

Jika Kabupaten Tasikmalaya menargetkan 12 sampai 13 kursi, lanjut Huda, itu artinya akan mendongkrak suara PKB di Jawa Barat. Target yang dipasang oleh DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya juga menjadi target yang dipasang oleh DPW PKB Jawa Barat di Pemilu 2019 mendatang.

“Kita (di DPRD Provinsi Jawa Barat, red) juga sama. Menargetkan 12 sampai 13 kursi,” kata Huda.

Huda pun meminta agar para caleg dari PKB di Kabupaten Tasikmalaya khususnya bisa bekerja dan bergotongroyong serta bersinegri dan berbagi wilayah kerja agar raihan suara PKB bisa lebih maksil.

Sementara itu Ketua Tanfidziah DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Haris Sanjaya menuturkan Kabupaten Tasikmalaya jadi proyeksi unggulan bagi PKB di Jawa Barat. DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya pun, kata Haris, sudah menganalisa dan menghitung kekuatan PKB mulai dati struktur dan calegnya.

“Maka nyambung dengan yang disampaikan Ketua DPW. Paling realistis di Kabupaten Tasikmalaya meraih 12 kursi. Kalau toh lebih dari itu berarti anugerah,” kata Haris.

Seperti halnya di Pemilu 2014 lalu, kata Haris, PKB menargetkan raihan kursi sebanyak 7 kursi. Namun target itu terlampaui dengan membungkus 8 kursi di parlemen.

“Ya mudah-mudahan bisa terwujud PKB bisa 12 kursi. Dan hitungan kita kalau 12 kursi ini bisa kita peroleh insyaallah PKB jadi partai pemenang,” kata Haris. (Imam Mudofar)***

Komentari