IKLAN
BIROKRASI

Kabag Umum Sekretariat DPRD Dijabat Dua Orang

image

Wawan Sofandi

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Rotasi-mutasi di lingkungan Pemkab. Tasikmalaya Senin (7/9/2015) tempo hari menyisakan residu. Salahsatunya, di Bagian Umum Sekertariat DPRD Kab. Tasikmalaya.

Saat ini posisi Kepala Bagian Umum Sekertariat DPRD Kab. Tasikmalaya diisi oleh dua orang. Kabag Umum saat ini, Wawan Sofandi dan Roni AKS yang sebelumnya menjabat di Sekretaris Disdukcapil Kab. Tasikmalaya.

Roni sudah dilantik Senin kemarin dan sudah menerima SK. Sedangkan Wawan, tak jelas dipindah ke mana. Bahkan Wawan tidak turut di lantik apalagi menerima SK. Artinya ada rangkap jabatan dalam satu posisi.

Ditemui di ruang kerjanya Rabu (9/9/2015) siang, Wawan mengaku bingung dengan posisinya. Pasalnya, kata Wawan, ia merasa tidak mendapat pemberitahuan dan panggilan apapun terkait proses rotasi mutasi dan posisinya saat ini.

“Sampai saat ini saya masih bingung dengan posisi sekarang. Masih menjadi Kepala Bagian Umum Setwan (Sekertariat Dewan,red), atau tidak. Dan bagi saya, secara prosedur ini melanggar aturan,” kata Wawan.

Sejatinya, kata Wawan, sebagai seorang bawahan, ia tidak mempermasalahkan soal rotasi mutasi yang dilakukan di lingkungan Pemkab. Tasikmalaya. Wawan mengaku siap dipindahkan ke mana saja. Sudah menjadi haknya untuk patuh pada apapun keputusan pimipinan. Hanya saja, kata Wawan, jika rotasi mutasi itu tidak dilakukan sesuai aturan dan menyalahi prosedur, ia keberatan.

Selain itu, kata Wawan, adanya rangkap posisi di Kepala Bagian Umum Setwan berdampak pada terhambatnya kinerja di lingkungan Bagian Umum Setwan. Sejak hari ini, kata Wawan, ia menolak untuk memparaf dan menandatangi beberpa pekerjaan yang disodorkan oleh bawahannya. Alasannya karena ada dua orang dalam satu posisi.

Ia tidak ingin jika ke depan salah langkah akibat tidak adanya kejelasan.

“Saya tidak mau menandatangani. Ini kan ada dua orang dalam satu posisi. Saya takut salah langkah. Karena secara sah Pak Roni kemarin sudah dilantik dan diberi SK menduduki kabatan ini (Kabag Umum Setwan, red),” imbuh wawan.

Sementara itu, Kepala BKPLD Kab. Tasikmalaya, Iin Aminudin berdalih sudah melakukan pemberitahuan terkait adanya rotasi mutasi dan pelantikan kepada yang bersangkutan (Wawan Sofandi). Hanya mungkin saja kabar dan pemberitahuan itu tidak sampai. Akhirnya Wawan tidak hadir pada saat pelantikan. Iin menambahkan, pihaknya akan kembali menggelar pelantikan susulan pada Jum’at (11/9/2015) depan.

“Jum’at depan akan ada pelantikan susulan,” ujar Iin. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top