Kabupaten Ciamis Juara Umum Pentas PAI Tingkat Provinsi Jawa Barat

CIAMIS, (KAPOL).- Tuan rumah Kabupaten Ciamis menjadi juara umum pada kegiatan pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dan Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kab Ciamis Rabu-Kamis (18-19/4/2018).

Dari 11 lomba yang diikuti ratusan siswa SD dari 27 Kab/Kota se Jawa Barat itu, Kabupaten Ciamis meraih tiga medali emas yakni juara 1 lomba pildacil putera, juara 1 Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) dan lomba Kaligrafi putera. Selain itu Kab Ciamis juga meraih juara 2 MTQ putera dan juara 2 lomba qasidah rebana.

“Alhamdulillah berkat perjuangan siswa dan guru PAI pembimbing, Kabupaten Ciamis tahun 2018 ini menjadi juara pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata ketua KKG PAI Ciamis Dodo.

Dodo mengaku bangga dengan prestasi yang diraih peserta lomba dari kontingen Ciamis. Artinya banyak bakat siswa dalam seni agama islam.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak utamanya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr H Wawan Arifien MM beserta seluruh jajaranya, Kemenag Ciamis dan jajaranya serta seluruh guru PAI dari semua SD di Ciamis yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan sehingga bisa berjalan lancar.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa dipertahankan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KKG Propinsi Jawa Barat H Edi Junaedi mengaku bangga dan terharu dengan pelaksanaan pentas PAI yang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

Dari mulai pembukaan, pelaksaanan hingga penutupan begitu sangat meriah dan berjalan lancar.

“Ini tak lepas dari dukungan panitia utamanya Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, saya kira selama pelaksanaan pentas PAI baru di Ciamis yang paling berkesan,” katanya.

Pihaknya berharap lewat pentas PAI ini, selain menjaring bakat siswa dalam bidang keagamaan, juga sebagai ajang menumbuhkan karakter siswa yanh berakhlakul karimah.

“Karena memang lewat pendidikan agama yang baik maka karakter anak bisa terwujud, juga guru-guru PAI bisa terus meningkatkan kualitas mengajarnya,” tandasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana menyatakan, kegiatan pentas PAI mesti menjadi ajang membiasakan diri anak dalam kegiatan-kegiatan keagamaan.

Sehingga akan terbentuk anak-anak yang berakhlakul karimah, rajin ibadah.

“Tentu kegiatan ini bukan hanya untuk melahirkan juara, tapi melahirkan anak kita generasi yang berkahlakul karimah. Piala ini jadi motivasi bagi kita, sebagai bukti kita bisa melakukan apa yang dilakukan di agama islam,” pungkasnya. (Jujang)***

 

Komentari