Kader TP PKK Sumedang Diuji Pidato

SUMEDANG, (KAPOL).- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumedang, kemampuan para kadernya diuji pada lomba pidato, yang diselenggarakan di Gedung PKK Sumedang, Jumat (8/2/2019).

Menurut Wakil Ketua TP PKK Kab. Sumedang, Samanta Dewi, lomba pidato ini sengaja diselenggarakan dalam upayabmengukur kemampuan dan wawasan para kader terkait penyampaian serta penguasaan 10 Program PKK kepada masyarakat.

“Lomba pidato ini memang bertujuan untuk mengukur sejauh mana¬† pengetahuan, wawasan dan kemampuan serta keterampilan para Kader PKK Kecamatan dalam 10 program pokok PKK khususnya pada program pencegahan stunting,” kata Wakil Ketua TP PKK Kab. Sumedang, Samanta Dewi, yang saat itu menjadi salah satu juri lomba pidato Kader PKK.

Sebab sebagai pengurus TP PKK Kabupaten, pihaknya berkewajiban memberikan pembinaan kepada para kadernya supaya mampu mensukseskan 10 Program PKK.

Dengan seperti itu, maka peranan PKK dalam membantu pemerintah untuk mensejahterakan keluarga pasti akan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan lomba tadi saya lihat mereka semua cukup cakap wawasanya. Jadi saya sangat yakin mereka pasti bisa mensosialisasikan setiap program PKK kepada masyarakat dengan baik,” katanya. (Taufik Rochman)***