Kaka Hielmy SSB Husada, Berlatih di Juventus Academy Tokyo

BANJAR, (KAPOL).- Kaka Hielmy (15), siswa SSB Husada Junior Banjar berhasil lolos seleksi dan gabung Galasiswa Indonesia (GSI) 2018.

Saat ini Hielmy mengikuti pembekalan di Juventus Academy Tokyo, Jepang, selam 10 hari. Dijadwalkan berakhir 22 Mei 2019 mendatang.

Hielmy, siswa SMPN 1 Banjar ini merupakan putra pasangan Agus Hernawan (Santiko) dan Ina Rishana.

Ayah Hielmy, Agus Santiko sehari-hari bekerja di BLUD RSUD Banjar. Selain Coach, Agus ini juga menjadi Pendiri SSB Husada, yang saat ini sudah bekerjasama Akademi Persib.

Keberhasilan Kaka Hielmy GSI bersama 21 siswa peraih talent scouting GSI 2018, diharuskan mengikuti “the Training and Development of Young Footballers and Trainer In Juventus Academy, Tokyo”.

“Alhamdullillah. Anak kami dipercaya mengikuti pembekalan di Tokyo selama 10 hari, mulai 13 sampai 22 Mei 2019,” tutur Agus Santiko, Jumat (17/5/2019).

Menurut dia, keberangkatannya Tim Indonesia SMP ini, sesuai surat tugas dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menegah.

Dikatakan Agus Santiko, selaku ayah dan Coach, dipastikan merasa bangga, ada perwakilan Kota Banjar yang mampu berangkat, berlatih bersama Juventus Akacademy di Tokyo.

Menurut dia, SSB Husada Banjar yang bekerjasama
Akademi Persib ini, banyak melahirkan pemain sepak bola berprestasi.

Seperti halnya, Aldi Imron Rosadi (PSGC, Liga 2), Ade Mastur Munajat (Persib, U-18.2001), Dilla Husna Faujiah, U-18, Timnas), Alparizi PS Cirebon dan sejumlah pemain terbaik lainnya.

“Kunci itu semua, berawal dari tekun berlatih, mau bekerja keras dan memiliki mental tangguh,” ucap Kaka Hielmy.

Menurut Agus, siswa SSB Husada Banjar biasa berlatih di lapang sepak bola Zalrus FC Banjar, tidak jauh dari RSUD Banjar sekarang ini.

Seiring SSB Husada sudah bekerjasama Akademi Persib, dikatakan Agus, setiap tiga bulan sekali, turun pelatih dari Persib. Seperti, Budiman Yunus dan Yadi Mulyadi.

Keberhasilan anak asuh SSB Husada Banjar ini, tak lepas dari peran dan dukungan Ketua Askot PSSI Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Ketua Koni Banjar, H.Rachwan dan Manager Tim Husada. Kapten CPM.Hidayat. Termasuk, Wali Kota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih.

Ketua Askot PSSI Kota Banjar, Dadang R Kalyubi, Ketua Koni Banjar, H.Rachwan dan Manager Tim Husada. Kapten CPM.Hidayat, berharap sepak bola di Banjar kembali jaya.

“Kemajuan sepak bola mendatang, sangat tergandung anak muda sekarang ini. Dipastikan kami, selalu mendukung untuk maju dan berlatih sampai ke luar negeri, seperti Kaka Hielmy itu,” ucap Dadang dan H. Rachwan, yang akrab dipanggil H. Wabil. (D.Iwan)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...