IKLAN
POLITIKA

Kalau Mau Diusung Koalisi Perubahan, Dicky Chandra Harus Masuk Lewat Demokrat

image

Dicky Chandra

TAWANG, (KAPOL).-
Keputusan maju tidaknya artis nasional, Dicky Chandra masih menunggu kepulangan dari Tanah Suci Makkah selepas umroh. Dicky dipastikan pada 3 Mei 2016 sudah di tanah air yang selanjutnya pada 4-5 Mei 2016 menyampaikan kepastian maju tidaknya di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017.

Muncul kabar bahwa Dicky Chandra menjadi kandidat alternatif yang akan dipasangkan dengan dr. Asep Hidayat. Sehingga mantan Wakil Bupati Garut ini harus mendaftar di Koalisi Perubahan.

Namun, dua partai di koalisi yakni Gerindra dan Golkar sudah menutup masa pendaftaran. Harapan satu-satunya Dicky Chandra saat ini harus mendaftar lewat Partai Demokrat.

Sekretaris DPC Partai Demokrat, Ucu Ishak Ibrahim mempersilakan kepada siapa saja yang akan maju di Pilkada, masuk melalui Demokrat. Pasalnya, partai besutan mantan Presiden SBY ini memperpanjang masa pendaftaran hingga 30 Mei 2016.

“Kalau Dicky Chandra mau menguji peruntungannya di Koalisi Perubahan, ya harus daftar ke Demokrat. Karena pendaftaran di Gerindra dan Golkar sudah ditutup. Sementara di Demokrat diperpanjang,” kata Ucu, Kamis (28/4/2016).

Menurut Ucu, sudah tiga orang mendaftar ke Demokrat. Antara lain dr. Asep Hidayat, Restu Adiwiyono  dan Esih Kurniasih dari PGRI.

“Kalau nanti Dicky Chandra daftar, jadi empat orang yang dijaring di Demokrat,” ucapnya.

Salah seorang tim pemenangan dr. Asep Hidayat yang paling dekat dengan Dicky Chandra, Thoni T Easy membenarkan kalau Dicky Chandra ingin memakai koalisi perubahan harus lewat Demokrat.

Pasalnya, dua pintu (Golkar dan Gerindra) sudah tertutup, tinggal Demokrat yang masih membuka diri.

“Tapi kan belum ada keputusan. Karena kepastian maju tidaknya pasa 4 Mei 2016 selepas Umroh,” kata Thoni. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top