IKLAN
SOSIAL

Kampung Sampireun Gelar Pengobatan dan Pemeriksaan Mata Gratis

ERWIN R WIDIAGIRI/"KAPOL"*

GARUT, (KAPOL).- Peduli kesehatan masyarakat Kampung Sampireun Resort & Spa, gelar Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pemberian pengobatan gratis kepada masyarakat umum.

Program donor darah, pengobatan dan pemeriksaan mata gratis ini merupakan salah satu program dari CSR Kampung Sampireun sebagai wujud rasa tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan masyarakat sekitar dimana perusahaan itu berada.

Tujuannya ingin ikut membantu pemerintahan daerah juga dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat.

Serta untuk meningkatkan semangat, motivasi dan produktivitas karyawan. Karena dengan adanya program CSR ini, karyawan akan merasa bangga dengan perusahaannya yang bisa memberikan kontribusi  positif bagi lingkungan sosial, demikian dikatakan HRD Manager Kampung Sampireun Novi Syuza, Selasa (14/11/2017).

Selain itu juga, lanjut Novi, yang tidak kalah penting dari kegiatan bakti sosial ini, yaitu untuk mempererat ikatan silaturahmi antara  perusahaan dengan masyarakat . “Disini kami mengundang muspika Kecamatan Samarang, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas beserta jajarannya untuk dapat ikut berpartisipasi dalam acara kegiatan sosial ini. Terutama kami mengajak warga untuk datang dan memeriksakan kesehatannya juga periksa mata yang digelar secara gratis,” katanya.

Aksi sosial ini akan dilaksanakan pekan depan pada hari selasa, 21 November 2017 tepatnya di Kampung sampireun Resort & Spa, Jalan Raya Samarang Kamojang Km 4 Garut. Acara akan dimulai pada pukul 09.00 – 15.00 WIB. Dalam kegiatan itu melibatkan seluruh karyawan Kampung Sampireun dan seluruh masyarakat Desa Sukakarya. Untuk kegiatan ini pihak Sampireun bekerja sama dengan PMI Garut untuk donor darah, pengobatan  oleh dr. Sakinah ginna R, dr.muhammad Hilmy Ayundra dan dr.Cyntia Seprtiyanti, untuk pemeriksaan mata bekerja sama dengan Medika Optikal.

Meski program Donor darah, Pengobatan dan Pemeriksaan mata gratis ini, kata Novi, baru pertama kali dilakukan di Kampung Sampireun. Namun program CSR sudah rutin  dilakukan perusahaan diantaranya berbagi sembako, santunan untuk yatim dan jompo, perbaikan-perbaikan fasilitas umum, sumbangan desa, pemberian air bersih, bea siswa sekolah, dan lain-lain. “Kampung Sampireun ingin menjadi salah satu perusahaan yang bisa ikut berpartisipasi dalam rangka mebudidayakan tanggung jawab sosial, suatu perusahaan dalam mengatasi masalah sosial dan lingkungan,” ujarnya. (Erwin RW)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top