oleh

Kapal Nelayan Dihempas Ombak, Didin Meninggal Tenggelam

GARUT, (KAPOL).- Kamis 28 November 2019, Operasi SAR hari keempat satu MOB dari kapal Elisa Putri di Cibako Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut menemui titik temu.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban atas nama, Didin (45).

“Pada pukul 17.15 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia” tutur Rudi, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Setelah evakuasi, korban kemudian di serahkan ke rumah duka. Pada pukul 17.30 WIB sesuai hasil evaluasi Tim SAR Gab di lapangan, dengan sudah diketemukannya korban maka operasi SAR ditutup.

Adapun unsur yang terlibat di lapangan yaitu Polair Polres Garut, Tagana Kab Garut dan Damkar Kab Garut.

“Sebelumnya Tim SAR Gabungan pada pukul 08.00 WIB bergerak melakukan penyisiran dari Pantai Cijeruk menuju Pantai Karang Paranje. Pada 10.30 WIB Tim SAR Gabungan tiba di Pantai Karang Paranje dan melakukan pemantauan secara visual dan pada sore hari pukul 17.15 WIB berhasil menemukan korban,” kata Rudi.

Sebelumnya, pada Senin (25/11/2019) Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima informasi dari Polair Santolo terkait satu kapal nelayan atas nama Kapal Elisa Putri yang terhempas di Perairan Garut.

Tepatnya di Cibako Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut dengan membawa dua orang nelayan.

Satu orang selamat yakni Senja (30) dan satu dalam pencarian  Didin (45).

Dilaporkan kejadian terjadi pada 25/11/2019 pukul 02.00 WIB dini hari ketika korban sedang mencari ikan namun terkendala cuaca yang sangat buruk sehingga kapal yang ditumpanginya terhempas ombak yang tinggi dan menyebabkan korban terjatuh. (KP-2)***

Komentar

News Feed