Kapolda dan Pangdam Kunjungi Ponpes Sukahideng

SUKARAME, (KAPOL).-Kapolda Jawa Barat, Inspektur Jendral Pol Rudy Sufahriadi bersama Pangdam III/Siliwangi Mayor Jendral TNI Tri Soewandono melakukan silaturahmi di pondok pesantren Sukahideng, kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (17/5/2019).

Keduanya yang datang selang beberpa menin sebelum duhur menyempatkan solat jumat bersama ribuan santri pondok pesantren Sukahideng.

Meski kedatangannya yang diakui serba mendadak dan tanpa ada jadwal khusus sebelumnya, namun Kapolda maupun Pangdam mengaku tidak ada agenda khusus dan hanya melakukan silaturhami dengan unsur pondok pesantren di bulan suci ramadhan.

“Kedatangan saya bersama Pangdam III Siliwangi hanya bersilaturahmi dengan ulama Tasikmalaya di bulan ramadhan. Supaya kalau ada apa-apa ditengah masyarakat bisa komunikasi, karena silaturahmi ini” ujar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Dirinya mengatakan, bila kedatangannya kali ini baru pertama dilakukan pasca dirinya menjabat Kapolda kurang dari sebulan lalu. Sehingga diharapkan besar manfaatnya bagi semua. Pihaknya pun meminta petuah dan wejangan dari pimpinan pondok pesantren.

“Kenapa kesannya mendadak, supaya beliau-beliau ini tidak repot. Jadi biar kami-kami ini yang bertamu ke beliau,” tambah Mayjen TNI Tri Soewandono.

Kedatangan rombongan Kapolda dan Pangdam Siliwangi ini kontan membuat kaget pengasuh dan santri pondok pesantren Sukahideng. Selain mendadak, kehadiran kedua jenderal berbintang dua ini juga berlangsung cukup singkat. Meski tidak secara signifikan, namun perbincangan terkait isu hangat nasional saat ini sempat dibicaran.

“Semuanya serba mendadak. Tidak ada hal khusus yang dibicarakan. Ada obrolan soal isu yang berkembang saat ini, akan tetapi tidak signifikan kesana” ujar pengasuh ponpes Sukahideng, KH II Abdul Basith.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Jabar juga menyinggung persiapa jalur mudik selatan Jawa Barat. Seluruh tim diturunkan untuk kelancaran arus mudik lebaran kali ini. Selain memetakan kerawanan kemacetan dan kecelakaan, antisipasi teror juga dipetakan kepolisian.

“Polda Jabar sudah persiapan, insyaalloh lancar. Sudah dipetakan semuanya, mulai dari rawan macet, kecelakaan, bencana alam hingga antisipasi teror,” tegas Irjen Rudy. (Aris Mohamad F)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...