Kapolres Imbau Taati Aturan Saat Takbiran Keliling

KADIPATEN, (KAPOL).-Kepolisian Resort Tasikmalaya Kota, menghimbau masyarakat yang hendak merayakan malam takbiran untuk menjaga keamanan. Polisi juga berharap dalam takbiran keliling mentaati peraturan lalu lintas, khususnya yang menggunakan kendaraan bak terbuka.

“Malam takbir tentunya masyarakat khususnya kaum muslimin akan merayakan hari kemenangan. Tentunya, jajaran kepolisian akan melakukan pengamanan masyarakat yang sedang merayakan malam takbir,” ucap Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP. Febry Kurniawan Ma’ruf kepada “KAPOL” Rabu (13/6/2018).

Menurutnya, masyarakat yang hendak merayakan takbir agar betul-betul dilaksanakan dengan baik. Jika ada takbir secara berkeliling dan berkonvoi jangan sampai membuat keresahan masyarakat khususnya pengguna jalan lain, serta mentaati peraturan lalu lintas.

Pihaknya akan melakukan pengawalan bagi masyarakat yang hendak melakukan takbir secara keliling dengan menggunakan kendaraan. Selain itu pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam hal takbir keliling. Namun demikian, tentunya tidak ada pelarangan takbir keliling bagi masyarakat.

“Selama ini tidak larangan bagi masyarakat untuk melakukan takbir keliling. Bahkan, pihaknya akan langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan,” kata Febry.

Adapun bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan-kendaraan yang dianggap membahayakan, maka akan dihimbau agar jangan sampai membahayakan baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Adapun jika memasuki kota dan sudah padat, maka akan dilakukan rekayasa jalur, ungkapnya. (Ema Rohima)***

Komentari