IKLAN
SOSIAL

Karang Taruna Diandalkan bisa Memotret Potensi Desa

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Pengurus Karang Taruna di wilayah Kecamatan dan Desa harus mampu menggali potensi desa masing-masing menjadi unggulan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Itu penting dilakukan agar keberadaan karang taruna di daerah bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah

Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin mengatakan, keberadaan karang taruna harus menjadi mesin pendongkrak kemajuan di daerah.

Untuk itu para pengurus karang taruna baik di kecamatan atau pun d desa harus mencari potensi apa yang bisa djadikan unggulan di tingkat desa dan tingkat Kecamatan untuk dibawa ke tingkat Kabupaten bahkan ke tingkat Jawa Barat dan Nasional.

“Kami mengharapkan para pengurus Karang Taruna bisa menggali potensi daerahnya masing-masing. Ini penting dilakukan untuk memajukan ekonomi masyarakat yang ada di desa,” kata Cecep pada Rapat Kerja Karang Taruna tahun 2016 di sekretariat Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya di Singaparna Minggu (24/4/2016) sore kemarin.

image

Rapat Kerja Karang Taruna sendiri dihadiri oleh pengurus di tingkat Kabupaten Tasikmalaya dan pengurus di tingkat Kecamatan. Dalam kesempatan itu para pengurus kecamatan memaparkan program unggulan yang sudah dilakukan di masing-masing daerah dan juga perogram unggulan yang akan di laksanakan.

Cecep mengharapkan, dari satu desa nantinya muncul satu potensi unggulan yang produknya bisa dijual dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut. Jika saja di satu desa muncul satu produk unggulan maka di Kabupaten Tasikmalaya akan ada 251 produk unggulan.

Nantinya pada saat ada pameran produk tingkat Kabupaten Tasikmalaya, tegas Cecep masing-masing kecamatan bisa memamerkan peroduk unggulan yang ada di masing-masing kecamatan. Dan khusus untuk Kabupaten Tasikmalaya nantinya mencari produk unggulan yang terbaik untuk dipamerkan di tingkat Jabar dan  Nasional. (Abdul Latif).

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top