Karang Taruna Kabupaten Tasik Segera Tentukan Ketua Baru

SINGAPARNA, (KAPOL).-Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar Temu Karya pada akhir Juli ini, untuk menentukan siapa yang akan dipilih menjadi ketua umum baru.

Hal itu dilakukan seiring dengan sudah berakhirnya masa kepengurusan Karang Taruna di bawah kepemimpinan H Cecep Nurul Yakin.

Untuk menentukan siapa yang akan duduk di kursi Ketua Umum, pengurus Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya mengadakan rapat persiapan Temu Karya di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya Rabu (11/7/2018).

Rapat persiapan Temu karya yang dihadiri oleh para pengurus karang taruna tingkat kabupaten Tasikmalaya itu merumuskan langkah-langkah persiapan dalam menghadapi temu karya nanti.

Rapat persiapan tersebut menetapkan susunan panitia pelaksana temu karya yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli mendatang. Dalam rapat persiapan tersebut disepakati Syarif Taufik Darmawan S.Ag MH sebagai ketua Steering Commitee dan Dedi Rohmatanri S.Ag sebagai Ketua Organisme Comittee.

Dalam kesempatan itu juga disepakati, syarat untuk maju menjadi bakal Calon Ketua Karang Taruna baru harus mendapatkan dukungan minimal dari 10 Pengurus Kecamatan yang dibuktikan dengan surat pernyataan.

Siapa yang akan menjadi ketua Karang Taruna Kabupaten ditentukan oleh suara dari Pengurus Kecamatan, masing-masing Kecamatan memiliki hak satu suara ditambah oleh suara dari Pengurus Kabupaten dan Pengurus Provinsi masing-masing satu suara.

“Yang akan menentukan nanti itu ada 41 suara, 39 dari kecamatan satu dari pengurus Kabupaten dan satu pengurus Provinsi,” kata Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya, Sekaligus Penanggungjawab Temu Karya, Ucu Mulyana.

Ia mengharapkan Pemilihan ketua umum baru bisa berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun. Sehingga segala persiapan Temu karya disiapkan dari sekarang. Panitia temu karya juga menerima pendaftaran bakal calon di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya, H Cecep Nurul Yakin mengatakan, masa kepengurusan Karang Taruna sekarang ini sebenarnya sudah habis sejak beberapa bulan lalu.

Hanya saja pihak Karang Taruna Provinsi Jawa Barat memberikan keringanan untuk memperpanjang masa kepengurusan hingga beberapa bulan karena bertepatan dengan tahun politik. Sehingga proses temu karya baru bisa dilaksanakan pada akhir Juli nanti.

“Untuk kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Tasikmalaya ini ada ruhsoh dari pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat untuk tidak menggelar Temu karya ketika masa kepengurusan habis. Karena kebetulan tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan Pilgub Jabar,” katanya.

Temu Karya untuk menentukan ketua baru, baru bisa dilaksanakan setelah proses pemilihan gubernur Jawa Barat selesai dan baru bisa dilaksanakan pada akhir Juli ini tepatnya tanggal 31 Juli mendatang. (Abdul Latif)***

Komentari