oleh

Kasus Korupsi Mendapat Perhatian Serius Kapolres Dede

KARANGPAWITAN, (KAPOL).- Di masa kepemimpinan AKBP Budi Satria Wiguna, Polres Garut banyak menangani kasus-kasus besar. Sebagian dari kasus tersebut saat ini masih dalam penanganan.

Dari sekian banyak kasus yang saat ini masih dalam penanganan, di antaranya terdapat beberapa kasus korupsi. Hal ini mendapat perhatian serius Kapolres Garut yang baru, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah.

“Saat saya masuk ke sini (tugas di Polres Garut), memang ada beberapa perkara yang masih dalam proses penanganan, termasuk perkara korupsi. Kini semua itu tentu sudah menjadi tanggung jawab saya untuk menuntaskannya,” ujar Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, Kamis (10/10/2019).

Dede yang saat itu didampingi Kasatreskrim, AKP Maradona Armin Mappaseng menyebutkan dirinya menjamin penanganan perkara korupsi yang saat ini tengah ditangani akan terus diproses sesuai ketentuan.

Dirinya tak akan main-main dan tak akan tebang pilih dalam upaya penegakan hukum di Garut.

Dikatakannya, beberapa perkara korupsi yang ditangani di Polres Garut saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Oleh karenanya pihaknya belum bisa mempublikasikannya.

“Masih dalam proses penyelidikan sehingga kami belum bisa ekspos. Yang pasti, penanganannya akan terus berjalan,” katanya.

Meski membenarkan ada beberapa kasus korupsi yang sedang ditangani, akan tetapi Dede menolak untuk menyebutkan secara rinci kasus apa saja.

Ia pun meminta awak media untuk bersabar karena pada saatnya nanti pasti akan diungkapkan.

Menurut Dede, pihaknya sudah merencanakan akan menggelar ekspos kasus korupsi pada akhir tahun nanti. Kasus korupsi apa saja yang ditangani, semuanya akan diungkapkan kepada awak media.

“Akhir tahun ini kita akan gelar ekspos kasus korupsi apa saja yang kita tangani,” ucap Dede. (KAPOL)***

Komentar

News Feed