Ke Curug Badak, Gubernur Langsung Nyebur dan Berenang

CISAYONG, (KAPOL).-Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyempatkan untuk mengunjungi lokasi wisata alam, Curug Badak, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (12/7/2019).

Kunjungan itu dilakukan Kang Emil atau RK dis kunjungan kerjanya. Bahkan RK tak segan-segan turun dan berenang di Air Terjun atau Curug Badak yang kondisinya sangat jernih.

Kunjungan RK ke air terjun tidak direncanakan sebelumnya atau spontanitas. Karena agenda sebelumnya RK untuk menghadiri pembukaan kompetisi sepak bola di Lapangan Lodaya, Desa Cisayong, Kecamatan Cisayong.

RK juga menyerahkan bantuan berupa modal kepada desa-desa yang punya perusahaan. Selain itu memberikan bantuan untuk pengembangan destinasi wisata.

Namun usai kegiatan itu, secara spontanitas RK langsung berkeinginan mengunjungi air terjun Badak. Dia pun berangkat dengan dibonceng menggunakan sepeda motor trail.

Kehadiran orang nomor satu di Jawa Barat yang akrab dipanggil Kang Emil ini, tentunya membuat terkejut pengunjung. Namun meski spontanitas, mereka para pengunjung menyambutnya dengan meriah.

RK pun menyapa dengan ramah para pengunjung. Bahkan meladeni setiap masyarakat yang hendak memintanya berselfie atau foto bareng.

RK berpesan setiap potensi wisata harus terus dipromosikan. Termasuk kedatangannya saat ini pun sekaligus untuk mempromosikan, karena menjadi bagian tanggung jawab sebagai Gubernur. Untuk itu dirinya mendatangi langsung dan merasakan kesejukannya.

“Setiap objek wisata yang potensial harus terus dipromosikan. Saya pun memberikan bantuan untuk pengembangannya,” ungkapnya. (Ema Rohima)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...