oleh

Kebakaran Pasar Cikurubuk, 13 Kios dan 1 Mobil Terbakar

TASIK, (KAPOL).- Belasan kios milik pedagang yang berada di lokasi pasar HPKP Pasar Cikurubuk Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, ludes terbakar.

Selain kios api juga melalap sebuah mobil yang berada di lokasi kebakaran, Minggu (8/9/2019) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Salah satu korban Atep (42) yang berjualan sayuran menyebutkan, kios miliknya ikut terbakar saat dirinya masih di rumah dan akan ke pasar untuk menyiapkan jualannya.

Mendengar kabar dari pedagang lainnya bahwa kios kebakaran, dirinya langsung ke lokasi.

“Melihat api yang sudah melalap kios, saya mencoba memadamkan api dan mencari barang dagangan yang bisa diselamatkan,” katanya.

Api terlihat sudah membesar di salah satu kios oleh salah seorang warga pasar.

Muklis warga pasar menyebutkan, api terus membesar karena tertiup angin kencang.

Warga pasar berupaya memadamkan api dengan air seadanya sebalum 3 unit pemadam kebakaran diterjunkan.

Korban lainnya Andri (32) pedagang ikan menyebutkan, kios miliknya terbakar dan seluruh barang yang ada di dalam kios ludes terbakar.

Tidak tahu api datang dari mana. Diketahui api sudah membungbung tinggi dan melalap kios miliknya.

Sebanyak 13 lapak atau kios dan 1 unit kendaraan suzuki futura Z 1169 WX milik Jajang warga Cihaur Beuti Kabupaten Ciamis terbakar bagian belakang akibat terkena sambaran api.

Sementara pengakuan Entis (48) pedagang sate mengungkapkan, dirinya saat itu melihat asap keluar dari salah satu warung tidak lama muncul api yang semakin membesar.

Mengetahui api keluar dari salah satu kios, pedagang yang disampingnya berhamburan keluar serta mengamankan barang yang bisa diamankan.

Api juga menyambar mobil yang diparkir di dekat kios yang terbakar. Beruntung kendaraan tersebut bisa di selamatkan oleh warga menjauh dari lokasi kebakaran.

Sementara penyebab kebakaran tersebut diduga dari konsleting listrik dari salah satu lapak atau kios.

Setelah hampir satu jam lebih, petugas berjibaku mengendalikan api hingga padam.

Kerugian materi belum bisa disebutkan, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. (KP-07).***

Komentar

News Feed