oleh

Kecamatan Jatinangor Ditargetkan Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten

JATINANGOR, (KAPOL).- MTQ ke 42 Tingkat Kecamatan Jatinangor digelar Senin 25 November 2019 dan dimulai pukul 09.00 Wib di Gor Desa Sayang Kecamatan Jatinangor.

Camat Jatinangor, Syarif Efendi Badar dalam sambutanya mwngatakan, MTQ merupakan perlombaan seni membaca, hafalan, tafsir, syarah, seni kaligrafi, penulisan karya tulis ilmiah Al Qur’an dan hafalan Al Hadits.

“MTQ ini bertujuan untuk memelihara, mengembangkan, atau meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, dan/atau penyebarluasan al-Qur’an dan al-Hadits serta menjadikan Al- Qur’an dan Al Hadits sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahkan tujuannya demi terwujudnya masyarakat yang agamis ahlaknya khususnya di Kecamatan Jatinangor dan Kabupaten Sumedang pada umumnya.

“Adapun peserta MTQ terdiri dari putra putri masyarakat Jatinangor dari wakil 12 Desa yang ada di Kecamatan Jatinangor,” tandasnya.

Sementara menurut ketua pelaksana MTQ, Ustaz Kawakib mengatakan, untuk pelaksanaan seleksi peserta dibagi dalam 3 kelompok dan seluruh peserta nanti di uji oleh 12 dewan hakim yang sudah dapat SK dari Kepala KUA Kecamatan Jatinangor.

“Pelaksanaan MTQ ke 42 memperebutkan piala bergilir, yang padaTahun 2018 juara umumnya Desa Cikeruh,” ujarnya.

Menurut Ketua MUI Kecamatan Jatinangor, Drs. Tajul Arifin, MTQ sebagai bentuk seleksi juga yang nantinya akan di perlombakan tingkat kecamatan se-Kabupaten Sumedang.

“Semoga saja Jatinangor kembali juara umum, karena sudah lama kita tidak merebut juara umum lagi,” tandasnya. (KP-25)***

Komentar

News Feed