Kecelakaan di Tol Cipularang, Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Meninggal Dunia

Ajudan tewas, sopir luka berat

BANDUNG, (KAPOL).- Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Anwar Hartono (54) meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang Km 94.800 jalur B, Desa Pasirmunjul, Kec. Sukatani Kab. Purwakarta, Rabu 23 Januari 2019 Pukul 04.30 WIB.

Bahkan, Dedi Wahyudi (45) seorang PNS (ajudan) yang juga penumpang Toyota Kijang Innova Nopol Z 7 X  itu, juga meninggal dunia di tempat kejadian.

BACA JUGA: Anwar Hartono Jadi Wakil Ketua DPRD Banjar

Sementara, Galuh Jaya Santana (22) yang merupakan pengemudi kendaraan tersebut, kondisinya luka berat. Kepala Jasaraharja Cabang Jawa Barat, Eri Martajaya mengatakan,
kendaraan Toyota Kijang Innova tersebut dari arah Bandung menuju Jakarta.

“Sewaktu di jalan yang kondisinya menikung dan menurun, diduga sopir mengantuk dan menabrak bagian belakang sebelah kanan truk fuso Nopol Z 9102 HB yang di kemudikan Nanang,” ucapnya.

Truk tersebut, melaju dari arah yang sama, yakni lajur 1 atau lajur lambat.

BACA JUGA: Kronologis Kecelakaan Maut di Tol Cipularang

“Dua orang penumpang kendaraan Kijang Innova meninggal dunia di lokasi kecelakaan dan pengemudinya mengalami luka berat,” tuturnya.

Kemudian, kata dia, korban di bawa ke RS Thamrin Purwakarta dan kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan yang serius.

“Kami (Jasaraharja) sudah ke rumah duka di Lingkungan Sukarame dan Lingkungan Cimenyan Kel. Mekarsari Kota Banjar,” ujarnya. (Azis Abdullah)***