Kejaksaan Negeri Kota Banjar Gratiskan Pengembalian Barang Bukti

BANJAR, (KAPOL).- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar me-launching kendaraan operasional barang bukti dan layananan antar barang bukti serta pengembalian barang bukti secara online melalui chat aplikasi WhatsApp, di halaman Kantor Kejari Kota Banjar Jalan Gerilya, Rabu (13/3/2019).

Terobosan program terbaru Kejari Kota Banjar ini, dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Kejari Banjar, Gunadi,SH.MH.

Menurut Gunadi, layanan yang diberikan kepada masyarakat bertujuan untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Kejari Kota Banjar.

“Barang bukti yang dikembalikan kepada yang berhaknya itu, barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap. Melalui layanan online, aplikasi whatsApp, masyarakat bisa mengetahui tahapan dan keberadaan barang bukti itu,” kata Gunadi.

Kepala Seksi Pengelolaan dan Barang Rampasan kejari Kota Banjar, Rizal Ramdhani, SH., penyerahan BB langsung kepada yang berhaknya itu, termasuk layanan online itu, semuanya digratiskan.

“Pengantaran barang bukti yang tak diambil oleh orang berhaknya, seperti sepeda motor itu yang digratiskan itu, untuk sementara ini berlaku hanya diradius wilayah Kota Banjar saja, karena disesuaiakn ketersediaan anggaran yang ada selama ini,” ujar Rizal.

Dijelaskan dia, barang bukti yang sudah diserahkan kepada pemilik berhanya selama ini, baru tiga unit sepeda motor. Yaitu, Tumin Buana (59) warga Dusun Cimanggu, Rt 03/10, Desa/Kec. Cisaga, Kab Ciamis, jenis yamaha Mio Nopol B-3711-KGJ.

Kemudian, Ato Hidayat (42) Lingkungan Tanjungsukur, Rt 08/18, Kelurahan Hegarsari, Kec Pataruman, Kota Banjar, jenis Yamaha STL Mio AL Nopol D -2221-YD.

Terakhir, Nito / Eli warga Dusun Karanganyar, Rt 23/04, Desa Sukamulya, Kec Purwadadi, Kab Ciamis, jenis Honda Nopol D-6766-ZCZ. (D.Iwan)***

Diskusikan di Facebook