Kejurda Jabar, Muaythai Ciamis Raih 16 Medali

CIAMIS, (KAPOL),- Tim Muaythai Kabupaten Ciamis berhasil menyabet 6 medali emas, 4 perak, dan 6 perunggu dalam Kejuaran Daerah Muaythai di Mayasari Plaza Tasikmalaya, Sabtu -Minggu (4-5/8/2018) .

Raihan 6 medali emas tim Muaythai Ciamis anak asuh pelatih Sapri Chaniago dipersembahkan oleh beberapa atlet yakni, Rusli Ramgalih (67), Rudi Herinawan (65), Jena Zainal Abidin (pemula),Tri Wahyu R (57), Muhammad Zakaria (48), Adri F (51).

Sementara perak diraih oleh Rifal Sundara (67),Febi Renaldi (72),Zidan (pemula) dan medali perunggu diraih oleh Irfan Alfaura (63), Ramzi Alwani (41), Aji Shidiq, Rafiq (41), Ilham (48), Abdul Jabil (41).

Atas perolehan medali tersebut, Ketua Pengcab Muaythai Ciamis, H.Kurniawan SE.MSi.AK.CA, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada seluruh petarung, pelatih dan official.

“Berkat rahmat Allah SWT, disertai usaha latihan dan niat yang kuat, diiringi doa tulus semua pihak maka, Alhamdulillah kita dapat meraih banyak medali. Terimakasih untuk semuanya ke depan kita akan berprestasi lebih baik lagi. Amin,” ujar H.Kurniawan.

Diungkapkan H.Kurniawan dengan torehan medali tersebut, berhasil menempatkan Tim Muaythai Ciamis sebagai juara umum ke-dua se-Jawa Barat.

“Tentunya kami tak akan berpuas diri dengan preatasi yang telah diraih ini namun tentunya akan selalu terus berusaha meningkatkan prestasi,” tegas H.Kurniawan.

Di samping itu pula lanjut H.Kurniawan pihaknya meminta masukan dan saran dari berbagai pihak.

“Masukan dan saran dari berbagai pihak kami tunggu terlebih dari KONI Ciamis yang selama ini terus membimbing kami,” tegas H Kurniawan.

Ketua KONI Ciamis Drs.H.Yasmin Sambas BE,MM mengapresiasi bangga atas prestasi yang diraih tim Muaythai Ciamis ini.

“Atas nama pemerintah dan warga Ciamis,kami sampaikan terimakasih bahwa tim Muaythai Ciamis mampu menorehkan preatasi di kejurda,” ujar H.Yasmin Sambas.

Hal ini lanjut H.Yasmin Sambas,prestasi ini merupakan hal yang sangat luar biasa,dimana sangat jarang sebuah cabang olahraga yang baru seumur jagung bisa dipertandingkan menorehkan prestasi.

“Fantastis dengan prestasi ini semua mudah-mudahan menjadi sebuah motivasi bagi cabor lainya,” ungkap H.Yasmin Sambas.

Selanjutnya tambah H.Yasmin Sambas,kedepan olahraga beladiri Muaythai ini secapatnya dikembangkan hingga ke tingkat kecamatan.

“Kami dari KONI berharap banyak Muaythai bisa secepatnya membentuk camp-camp hingga di pelosok Ciamis,” kata H.Yasmin Sambas.

Dari catatan “KP” dalam kurun waktu 2 tahun berjalan Pengcab Muaythai Ciamis telah mampu menorehkan prestasi dari mulai level daerah hingga nasional yakni padatahun Kejurda Muaythai Bekasi, Babak Prakualifikasi Porda, Kejuaraan Daerah Jawa Barat dan Kejuaraan Liga Nasional Muaythai.(Yogi T Nugraha)***

Komentari