Kejurnas Arung Jeram 2018, 44 Tim Sudah Registrasi

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Sedikitnya 44 tim arung jeram dari 13 provinsi di tanah air siap menyemarakan kejuaraan nasional (Kejurnas) Arung Jeram 2018 di Sungai Ciwulan Kota Tasikmalaya 13-16 Desember mendatang.

Jawa Barat sebagai tuan rumah mengirimkan sebanyak tujuh tim, disusul Jawa Tengah dengan 6 tim.

“Ya, jumlah peserta yang sudah teregistrasi hingga kini sudah mencapai 44 tim,” kata Sekretaris Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tasikmalaya Eeng Hendrawan di kawasan Sungai Ciwulan, Selasa (4/12/2018).

Ia juga memastikan jika pelaksanaan rangkaian kegiatan, termasuk rencana pelatihan bagi pelatih nasional, rakernas hingga lomba sudah tahap finalisasi. Menurutnya, panitia kini sedang mempersiapkan sarana prasarana yang akan dipasang sekitar tanggal 8 Desember mendatang.

Soal venue lomba sendiri, kata Eeng, tak ada masalah serius. Malah saat melakukan cek venue bersama jajaran pengurus Koni Kota Tasikmalaya akhir pekan lalu, kondisi venue cukup layak digunakan untuk ajang lomba.

Kejurnas sendiri akan mempertandingkan empat nomor lomba yakni Head To Head, Sprint, Slalom dan Down Riverest.

Ketua Koni Kota Tasikmalaya Eddy Supriyadi mengaku terkesan sekaligus mengapresiasi kesiapan tim yang bekerja keras mempersiapkan ajang nasional tersebut.

Kata Eddy, kesungguhan dan keseriusan pengurus FAJI, panitia dan stakeholder lain dalam mendukung kegiatan ini bisa menjadi modal berharga dalam mensukseskan kejuaraan nasional tersebut.

“Saya harap masyarakat Kota Tasikmalaya bisa mendukung kegiatan ini dengan menjadi rumah yang baik bagi para peserta dan penonton dari luar daerah. Ini kesempatan yang baik bagi Tasikmalaya dalam mempromosikan potensi daerah,” ujarnya.

Saat cek venue, Eddy ditemani Sekretaris Umum Koni Drs.Aan, Wakil Ketua I Bidang Organisasi R.Diana, Wakil Ketua Bidang Prestasi, Eri Jauhari, Binpres Agus Arif Tasman dan Ai Sukma, Sekum Faji Eeng Hendrawan, Binpres Irwan “Cimot” dan Sanpras, Hendrix dan Rio. (Irman S)***

Komentari