oleh

Kelas Inspirasi Tasikmalaya ke-6 Wadah Berbagi Para Professional

-PENDIDIKAN-11 views

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Kelas Inspirasi (KI) merupakan wadah bagi professional dari berbagai sektor untuk ikut berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia.

Mereka akan mengunjungi dan mengajar sehari di SD/MI, dengan muatan informasi dan inspirasi tentang berbagai profesi dengan harapan para siswa SD/MI akan terpapar pada lebih banyak pilihan cita-cita, serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki cita-cita besar.

Ketua Panitia Kelas Inspirasi ke-6, Teguh Gusmantara mengatakan, KI telah dilaksanakan di lebih dari 74 kota di Indonesia sejak tahun 2012 dan melibatkan tidak kurang dari 6.000 relawan.

Di Tasikmalaya sendiri telah 5 kali terselenggara kegiatan ini semenjak tahun 2014, melibatkan 62 SD/MI yang tersebar di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dengan 755 orang relawan baik relawan pengajar maupun relawan dokumentator.

Adapun kegiatan KI Tasikmalaya ke 6 akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2019 di SD/MI yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya yang akan ditentukan oleh panitia.

Adapun untuk pendaftaran Relawan Inspirator & Dokumentator akan dibuka mulai tanggal 15 Agustus 2019 sampai 05 Oktober 2019.

“Berharap semakin banyak relawan yang ikut. Harapannya semoga dengan adanya kelas inspirasi tasik 6 ini menjadi motivasi buat adik-adik di Tasikmalaya untuk terus mengejar cita-cita mereka,” katanya, Rabu (25/9/2019).

Menurutnya, Punya semangat dalam melanjutkan sekolah untuk menunjang apa yang di cita-citakan mereka, dan juga mendorong para relawan inspirator khususnya Tasikmalaya dan umumnya Indonesia untuk berkontribusi pada pendidikan.

“Khususnya yang berada di Tasikmalaya ini, lebih mengenalkan lebih banyak lagi profesi kepada adik-adik. Supaya adik-adik bisa terus mempunyai lebih banyak mimpi untuk cita-cita mereka kelak,” katanya. (KP-07)

Komentar

News Feed