Kelelahan dan Ngantuk, Pemudik Luka Serius Akibat Tabrakan

KADIPATEN, (KAPOL).-Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor pemudik dengan sebuah mini bus terjadi di Tanjakan Gentong tepatnya belokan leter U, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/6/2018). Kejadian tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor mengalami luka parah dan dilarikan ke Puskesmas Ciawi.

Diduga kecelakaan antara sepeda motor jenis Honda Revo nomor polisi Z 4964 VY dengan mini bus nomor polisi B 1169 FOE itu diakibatkan pengendara sepeda motor lelah dan mengantuk. Tepat di lokasi kejadian laju sepeda motor oleng dan mengarah ke kanan. Nahas, dari arah berlawanan datang sebuah mini bus hingga akhirnya tabrakan pun tak bisa dihindari.

Akibatnya, pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Didi warga Kabupaten Ciamis terkapar di tengah jalan dengan luka cukup serius. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Ciawi untuk mendapatkan perawatan medis. Kejadian tersebut menyebabkan arus lalu lintas tersendat dan antrean kendaraan mengular cukup panjang.

Menurut kesaksian, Wahrudi pengendara mini bus, dirinya melaju dari arah Tasikmalaya dengan tujuan Bekasi untuk menjemput istri yang mau mudik. Namun, saat memasuki belokan tiba-tiba dari arah Bandung meluncur sepeda motor dengan kecepatan tinggi mengambil jalur kanan.

Dirinya sempat menghindar dan menginjak rem, namun sepeda motor tetap melaju mengarah mobilnya hingga terjadilah tabrakan. Benturan tersebut mengakibatkan pengendara motor terpental dan mendarat di aspal. Sepeda motor mengalami rusak parah di bagian depannya. Sementara mobil dirinya mengalami kerusakan di bagian depan sebelah kanan.

“Pengendara motor terlihat mengantuk hingga mengarah ke kanan. Meski sudah menghindar dan mengerem, namun sepeda motor akhirnya menghantam mobil tepat di bagian depan sebelah kanan, ungkapnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan akibat kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan panjang di jalur Gentong. Apalagi saat kondisi arus mudik sedang padat. Polisi yang datang ke lokasi kejadian dengan cepat mengevakuasi korban dan dilarikan ke Puskesmas Ciawi.

Selain itu mengatur arus lalu lintas, yang sebelumnya sempat ditutup saat melakukan evakuasi korban dan kendaraan, serta olah TKP. Kini kasus Lakalantas tersebut ditangani Polres Tasikmalaya Kota. (Ema Rohima)***

Komentari