IKLAN
LINIMASA

Keluarga Ingin Prada Kiki Dimakamkan di Cibalong

image

KODIM, (KAPOL).-
Suasana haru menyelimuti kedatangan keluarga Prada Kiki Kirwan, di Markas Kodim 0612 Tasikmalaya, Senin (21/03/2016) sore. Ayah Kiki, Rusja, tiada henti memeluk foto anaknya yang tewas di medan tugas, dalam sebuah tragedi jatuhnya helikopter di Poso beberapa waktu lalu. Isak tangis pun mewarnai kedatangan mereka.

Keluarga Prajurit TNI yang bertugas di Batalyon Infantri 714 Poso ini dijadwalkan akan berangkat ke Jakarta untuk menyambut kedatangan jenazah Prada Kiki. Rusja, ayah Kiki bersama istri dan kerabatnya bertolak ke Jakarta dengan pengawalan khusus dari Denpom 0612 Kodim Siliwangi Tasikmalaya.

Sebelum berangkat, Rusja kembali menyampaikan jika keinginan keluarga sudah bulat. Keluarga ingin jenazah Prada Kiki dimakamkan di kampung halamannya di Kampung Cipigan RT.01 RW.06 Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya setelah sebelumnya muncul wacana Panglima TNI menginginkan agar seluruh korban tragedi heli yang jatuh di Poso itu dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta.

“Keluarga ingin Kiki dimakamkan di kampung halamannya. Di tanah kelahirannya,” ujar Rusja sembari terus memeluk foto putra kebanggaannya itu.

Di Cibalong sendiri, kata Rusja, pihak keluarga sudah menyiapkan liang lahat untuk pemakaman Prada Kiki. Keinginan tersebut rencananya akan disampaikan langsung di Jakarta.

Sementara itu, Kasdim Kodim 0612 Tasikmalaya, Mayor. Inf. Junaedi mengatakan apapun keputusannya nanti pihaknya siap memfasilitasi. Termasuk jika keinginan keluarga agar Prada Kiki dimakamkan di Cibalong.

“Kita siap memfasilitasi apapun keputusannya nanti,” kata Junaedi.

Untuk prosesi pemakaman Prada Kiki sendiri, lanjut Junaedi, akan dilakukan dengan upacara militer sebagai bentuk penghormatan.

“Mau di Kalibata atau Cibalong, pemakaman dilakukan dengan upacara militer,” ujar Junaedi. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top