Kepedulian Bah Yayan Kepada Lansia dan Anak Yatim, Luar Biasa

CIAMIS, (KAPOL).-Program Santunan kepada Jompo, Fakir Miskin dan yatim piatu di dusun Cidoyang desa Sukakerta Kabupaten Ciamis sudah berjalan rutin setiap hari Sabtu lebih dari empat tahun.

Sebagai tokoh sekaligus pengurus salah satu ormas, Abah Yayan sangat peduli dengan para lansia dan anak yatim piatu.

Saat ini, tercatat, sekitar 200 orang jompo dan anak yatim di sekitar desa sSukakert, rutin mendapatkan bantuan dari para donatur yang dikelola oleh abah Yayan setiap hari sSabt. Jumlah itu akan bertambah jika donasi yang masuk juga berlebih.

“Kami salurkan sedemikian rupa agar titipan donatur dapat kami sampaikan pada yang berhak,” ujar Bah Yayan sapaan akrab warga dusun Cidoyang Sabtu (14/4/2018).

Program Santuan Jompo FFaki Miskin dan anak yatim kali ini dihadiri Calon Wakil Bupati Ciamis nomor urut satu Yana D Putra yang pada kesempatan ini juga memberikan donasinya.

Dalam sambutannya, Yana D Putra sangat mengapresiasi Abah Yayan yang rutin mengadakan santunan setiap hari Sabtu.

“Bah Yayan adalah seorang yang sangat peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu, beliau layak disebut pejuang yang konsisten bergerak dibidang sosial” begitu tutur Yana D Putra.

Pada kesempatan kali ini Yana D Putra meminta restu sekaligus do’a dari masyarakat dan penerima santunan, agar niat untuk maju di pilkada Ciamis diberi kemenangan dan senantiasa ada dalam ridho Alloh SWT.

Menurut Yana, Bah Yayan menjadi salah satu percontohan di Jawa Ciamis.“Karena memang, sedikit sekali orang yang konsisten bergerak di bidang ini,” papar Yana.

“Maka dari itu, saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bah Yayan yang sudah mau menerima silaturahminya,” tambahnya.

Kegiatan santunan ini juga dibantu oleh Ormas Gibas Kecamatan Panumbangan yang diketuai oleh ustad Ade. (Yogi T Nugraha)***

Komentari