All for Joomla All for Webmasters
IKLAN
LINIMASA

Kerbau Ngamuk Serang Warga

image

SUKARAME, (KAPOL).-
Patah Abdul Kholik (52) warga kampung Gunung Haji, RT 08 RW 05, Desa Padasuka, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, hanya bisa terbaring tidak berdaya setelah dirinya diserang kerbau pada Jumat (4/9/2015) lalu. Badanya tidak kuasa bergerak bahkan ia harus mendapatkan 22 jahitan dibagian pangkal paha kanannya usai diseruduk kerbau yang disinyalir tengah stres itu.

Patah yang memang sehari-hari bekerja sebagai buruh kerbau penggarap lahan pertanian ini awalnya hendak berangkat ke sawah. Seperti biasa ia pun mengeluarkan kerbau dari kandang dan dibawa menyusuri jalan raya. Tiba-tuba saja di tengah perjalanan, kerbau yang dituntunnya itu berlari dan mengamuk tatkala dikagetkan dengan suara kendaraan yang melintas. Kontan saja Patah yang kala itu tangannya terikat ke tali kerbau ikut terseret cukup jauh.

“Mungkin kaget dengan suara mobil truk yang lewat. Akhirnya kerbau itu ngamuk. Saya ikut terpontang-panting dan terseret,” papar dia kepada Kapol, Jumat (4/9/2015) siang.

Tidak berhenti disana, kerbau tersebut justru berbalik arah dan menyerang Patah. Dirinya lantas terinjak-injak hingga nyaris tak sadarkan diri. Sejumlah warga yang menyaksikan kejadian ini histeris namun takut untuk menolong korban. Beruntung ada anak korban yang datang dan berani menolong ayahnya. Kerbau inipun bisa ditenangkan dan korban berhasil diselamatkan. Selanjutnya dengan dibantu oleh warga, Parah segera dibawa ke RS terdekat.

Mereka nampaknya sangat khwatir melihat luka yang dialami korban. Sebab hampir kurang lebih setengah jam korban diserang oleh kerbau tersebut. Akhirnya di RS korban harus mendapatkan 22 jahitan. Belum lagi dengan luka lebab disekujur tubuhnya yang ia dapat dari peristiwa itu. Kejadian itu ia alami pada Minggu (30/8/2015) lalu dan kini Patah hanya bisa terbaring lemas tidak berdaya di rumahnya.

“Saya masih bisa bersukur kejadian itu tidak sampai merenggut jiwa saya. Jika saja tidak cepat ditolong, entah apa jadinya,” kata dia. (Imam Mudofar)

Komentari

IKLAN
Komentari

Komentari

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab/Pemimpin Redaksi: Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Komunikasi Bisnis, Promosi, dan Iklan : Nova Soraya
Wartawan : Ibnu Bukhari, Erwin Widyagiri (Kota Tasikmalaya); Imam Mudofar, Aris M. Fitrian (Kabupaten Tasikmalaya); Ai Setiadi (Tasik Selatan); Jujang (Kabupaten Ciamis); A. Hendy, Dindin Herdiana (Kabupaten Garut); Agus Kusnadi, M. Jerry (Kabupaten Pangandaran); Azis Abdullah, Nanang Sutisna (Kabupaten Sumedang);

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

Atas