IKLAN
SOSIAL

Ketua DPRD Ciamis Ajak IPNU IPPNU Tidak Lupakan Sejarah

Majelis Alumni IPNU Ciamis saat Pelantikan IPNU/IPPNU Ciamis, Sabtu 15 Juli 2017.*

CIAMIS, (KAPOL).- Pelantikan PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten Ciamis mendapat tempat tersendiri bagi DPRD. Salah satunya oleh Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana yang hadir langsung tanpa diwakilkan.

Dalam sambutannya, Nanang Permana mengajak kepada seluruh kader IPNU/IPPNU Ciamis agar jangan sekali-kali melupakan sejarah. Pasalnya Kemerdekaan Indonesia tidak bisa dilepaskan dari perjuangan Umat Islam dalam hal ini Nahdlatul Ulama (NU).

“Sejarah mencatat, berbagai peristiwa penting akan peran NU dalam merebut kemerdekaan maupun mempertahankan kemerdekaan. NU menjadi salah satu penentu dasar negara. NU telah nyata menghalau segala bahaya Kolonial dan PKI. NU sangat menentukan perjalanan bangsa ini,” kata Nanang, Sabtu, 15 Juli 2017.

Menurut Nanang, maka sudah selayaknya NU sebagai pemilik saham terpenting di negara ini, tidak hanya cukup diajak untuk menentukan arah pembangunan tapi juga wajib merasakan buah pembangunan. Sehingga, dengan kesejarahan tadi telah menorehkan kiprah NU dalam membangun Indonesia.

“Jadi saya mengajak jangan sekali-kali melupakan sejarah. Kader IPNU dan IPPNU lah penerus NU kelak,” ujarnya.

Dalam diskusi antar alumni dan kader pun pentingnya sejarah dibahas alumni IPNU, Maulana Sidik. Wakil Ketua GP Ansor Ciamis itu menekankan agar kader IPNU mampu mengisi jenjang yang lebih tinggi yaitu Ansor atau bahkan di Kepengurusan NU.

“Sejarah itu sebagi penunjuk arah. Arah IPNU IPPNU sebagai distributor kader untuk mengisi banom NU kelak seperti Ansor maupun Pengurus NU. Bahkan kader IPNU IPPNU harus masuk di DPRD, Pemerintahan, KPU, KPAI, Kemenag dan sebagainya. Karena arah sejarah telah menunjukkan bahwa kita pemegang saham bangsa,” ucapnya.

Untuk itu Sidik merasa bangga juga karena salah satu keberhasilan kaderisasi IPNU Ciamis bisa mengantarkan Asep Irfan Mujahid sebagai Ketua PP IPNU. (Jani Noor)

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top