Klub Motor dan Komunitas Pemuda “Ngahiji”, Dorong Kemajuan Tanjungsari

SUMEDANG, (KAPOL).- Sejumlah komunitas pemuda termasuk klub motor di Kecamatan Tanjungsari, sepakat untuk mewujudkan Tanjungsari menjadi lebih kondusif.

Bahkan, berbagai kegiatan positif akan mereka gelar seperti donasi untuk korban bencana alam di beberapa daerah.

Mereka pun sepakat untuk tak ada lagi gesekan antar anggota komunitas pemuda dan club motor yang targetnya semua bisa bersatu untuk kemajuan wilayah Tanjungsari.

Terpantau, mereka yang hadir diantaranya anggota dari komunitas XTC, Moonraker, GBR, Brigez, RX King, Viking, Boomber, Pojok Seni, Doclo Extreme, Karang Taruna dan sebagainya.

Camat Tanjungsari, Ida Farida Sobandi mengapresiasi niat dan tekad komunitas pemuda dan klub motor yang menyatakan siap untuk bersama-sama membangun kemajuan wilayah Tanjungsari.

Ida mengakui jika semuanya merupakan potensi Tanjungsari yang kiprahnya pun harus didorong agar lebih menggeliat.

Melalui kegiatan positif, kata dia, diharapkan bisa merubah pola pikir masyarakat terkait keberadaan klub motor yang acap kali membuat keributan itu tak benar.

“Dengan bersatu seperti ini, dipastikan tak ada lagi perseteruan sesama anggota-anggota club motor di Tanjungsari. Karena, semua sepakat bersatu dalam menciptakan kebersamaan,” tuturnya.

Lebih menarik lagi, kata dia, ada beberapa komunitas seni dan otomotif yang lainnya dan semua ikut bergabung.

“Saya tekankan, keberadaan komunitas pemuda, club motor, otomotif dan sebagainya, agar tetap tertib administrasi. Saya minta data kepengurusan yang lengkap, agar bisa diketahui sejauh mana kiprahnya masing-masing,” ucapnya, kepada KAPOL (Grup Pikiran Rakyat).

Dikatakan, jika memang kepengurusannya sudah tertata, maka akan memudahkan pihak kecamatan dalam menginventarisir komunitas kepemudaan di Tanjungsari tersebut.

Sementara, perwakilan dari klub motor Moonraker, Abdul Hafid (Doel) didampingi perwakilan XTC, Tegar membenarkan terkait upaya mempersatukan komunitas pemuda dan club motor di Tanjungsari.

Menurutnya, ada beberapa agenda yang diantaranya deklarasi komunitas pemuda Tanjungsari bersatu.

“Sekarang, sudah ada tanda-tanda adanya itikad bersatu dari semua komunitas dan kelompok pemuda. Hebat, tampaknya semua sepakat bersama-sama membawa Tanjungsari menjadi lebih kondusif, damai dan maju,” tuturnya di pendopo.

Hal yang istimewa, kata dia, pemerintah kecamatan pun lebih proaktif dan siap memberikan pembinaan kepada komunitas pemuda di Tanjungsari itu.

“Apresiasi, bu camat siap mendukung kiprah komunitas pemuda yang ada di Tanjungsari. Ini kali pertama, terkait adanya niatan kebersamaan semua komunitas pemuda,” ucapnya.

Dikatakan, membangun kebersamaan tersebut tanpa adanya ajakan pihak mana pun dan murni inisiasi para kelompok pemuda dan club motor.

“Kita akan menyamakan persepsi dengan pemda dan aparat penegak hukum dalam mewujudkan Tanjungsari menjadi lebih kondusif,” ujarnya. (Azis Abdullah)***

Komentari