KNPI dan Kabar Priangan Jajaki Kerjasama Literasi Media

image

CIPEDES, (KAPOL),-
Media berperan penting mencerdaskan bangsa. Berlandaskan itulah, DPD KNPI Kab. Tasikmalaya sepakat menjalin kerjasama dengan Harian Umum Kabar Priangan sebagai media lokal pertama di Tasikmalaya dan Priangan Timur menggelorakan literasi media.

“Kita ingin memperkenalkan peran dan fungsi media ke tengah-tengah masyarakat. Salah satu caranya adalah dengan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik di acara bakti pemuda September mendatang. Dan alhamdulillah apa yang kami canangkan ini mendapat respon dan dukungan dari Redaksi Kabar Priangan,” kata Ketua DPD KNPI Kab. Tasikmalaya, Nana Sumarna, Senin (31/8/2015) siang.

Ke depan, kata laki-laki yang akrab disapa Nana Magadir itu, akan ada kerjasama yang berkesinambungan dan berkelanjutan antara DPD KNPI Kab. Tasikmalaya dengan Harian Umum Kabar Priangan. Pasalnya output dari pelatihan jurnalistik ini nanti akan melahirkan anak-anak binaan yang memang sengaja dilatih untuk menulis jurnalistik. Dengan kata lain, ujar Nana, media literasi akan mulai dihidupkan.

Sementara itu, Redaktur Pelaksana Kabar Priangan Online (Kapol), Duddy RS menyambut baik kerjasama tersebut. Selama ini, kata Duddy, Kabar Priangan sudah lebih dahulu menjajaki literasi media. Salah satunya dengan membuat rubrik Sabak (Saba Sakola). Dalam rubrik ini, kata Duddy, karya tulis jurnalistik dari siswa SMA binaan Kabar Priangan dimuat di koran Kabar Priangan.

“Dengan kerjasama ini tentu jadi angin segar. Kita punya tambahan kekuatan untuk terus jihad mengajak umat untuk gemar menulis khususnya di bidang jurnalistik,” kata Duddy. (Imam Mudofar)

Komentari