IKLAN
LINIMASA

KNPI dan XTC, Tanami Ribuan Pohon

dindin h/"kapol"

GARUT, (KAPOL).- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kab. Garut, bekerjasama dengan kelompok sepeda motor XTC melakukan bakti sosial berupa penanaman seribu pohon di wilayah selatan Garut sejak awal Desember 2017 ini.

Sekretaris Umum DPD KNPI Kabupaten Garut, Hendra Muttaqin mengatakan, kegiatan ini selain menjalin silaturahmi, juga menumbuhkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

“Kami atas nama KNPI kabupaten garut sengaja mengajak kerja sama dengan kelompok pemuda yang tergabung dalam wadah XTC. Pelaksanaanya dilakukan secara bertahap sejak tanggal 2 Dember lalu,” kata Hendra, Kamis (7/12/2017).

Ia menyebutkan, kegiatan ini di fokuskan di Kec. Caringin selatan Garut dengan mengusung tema Penghijauan Lingkungan dan Silaturahmi.

Dan tentunya kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan yang lebih bermanfaat, dengan menumbuhkan kepedulian terhadap Pelestarian Lingkungan.

“Kegiatan penanaman seribu pohon ini melibatkan sembilan Polsek dan kecamatan juga aparat setempat, yang ada di wilayah selatan. Lokasi penanaman pohon tersebut dilakukan di antaranya di wilayah kecamatan Caringin, Cisewu, Talegong, Mekarmukti, Pameungpeuk, Cikelet, Cibalong, Cisompet, Bungbulang,” katanya.

Hendra berharap, penanaman bibit pohon tersebut, dinilai bisa kembali meremajakan lagi kawasan diwilayah selatan, dan kawasan Garut selatan dapat terlindungi dari bencana longsor.

“Selain baik untuk lingkungan, mudah-mudahan juga dapat menciptakan sumber ekonomi sehingga wisata pun bisa semakin terbuka lebar berkunjung kewilayahan selatan,” kata Hendra mutaqien. (Dindin Herdiana)***

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih Penanggungjawab: AS Wibowo
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top