KNPI Goes to Campus

CIAMIS, (KAPOL).- DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan bertajuk “KNPI Goes to Campus” Rabu (12/4/2019) di IAID Darussalam.

Ketua DPD KNPI Ciamis Tohirin menyebut KNPI Goes to Campus ini merupakan program KNPI bidang penelitian dan pengembangan.

“Ini upaya pengabdian KNPI Ciamis bagi mahasiswa, karena mahasiswa berpengaruh signifikan bagi keberlangsungan kehidupan masyarakat dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Kata dia, KNPI road to campus ini akan berlanjut di kampus lainya di Ciamis. Selanjutnya, kita gelar pula KNPI road to school.

Tohirin menyebut tujuan road show KNPI goes to campus ini untuk menjalin sinergitas KNPI dan mahasiwa dari berbagai kampus.

“Selain itu, berbagi informasi dan ilmu pengetahuan, memberikan penguatan kepemimpinan, dan memelihara konsistensi gerakan mahasiswa yang berbasis intelektual dan moral,” ucap mantan Ketua HMI Kabupaten Ciamis ini.

Di kampus, pihaknya juga membahasan isu isu strategis berkenaan dengan peningkatan kualitas kehidupan kampus, perkembangan masyarakat era digital (era revolusi industri 4.0) dan pengabdian masyarakat.

“Tentu mahasiwa harus siap menerima realitas perkembangan zaman dan mesti melek teknologi bahkan kalau bisa mengembangkannya. Tapi setidaknya bisa memanfaatkan teknologi untuk menopang kehidupan baik sisi ekonomi, budaya, politik, pendidikan, sosial dan pelaksanaan ajaran agama,” tandasnya. (Jujang)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...