KNPI Kab Tasik, Tahun Ini Harus Gelar Musda

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya periode 2014-2018 di bawah kepemimpinan Nana Sumarna sudah memasuki masa akhir jabatan.

Sesuai dengan mekanisme organisasi maka tahun ini DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya harus menggelar Musda (Musyawarah Daerah) untuk menentukan kepengurusan yang baru.

“Tahun ini kita marathon untuk menyelesaikan tugas dan tanggungjawab kepengurusan di periode ini,” kata Nana usai menggelar rapat konsolidasi dengan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) dan PK KNPI se Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (18/1/2018).

Nana menuturkan sebelum masuk tahapan Musda, ada beberapa tahapan yang harus ditempuh DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya sesuai dengan aturan dan mekanisme organisasi. Salah satunya adalah melaksanakan Rapimda.

“Untuk Rapimda rencananya InsyaAllah akan kita laksanakan pada bulan April mendatang,” kata Nana.

Setelah itu, lanjut Nana, baru masuk pada tahapan Musda. Musda sendiri, kata Nana, paling lambat akan dilaksanakan pada bulan Juli 2018 mendatang.

Ketua Dewan Penasehat DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Dr. H. Iwan Saputra berharap ke depan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya bisa lebih solid dan kompak.

Pasalnya, kata Iwan, sampai hari ini KNPI masih menjadi alternatif pilihan organisasi pemuda untuk berhimun di dalamnya dari berbagai kalangan dan daerah.

“Ke depan kami berharap KNPI juga bisa lebih peka dengan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di sekitar mereka,” kata Iwan. (Imam Mudofar)***