IKLAN
BIROKRASI

Komisi I: Pejabat yang Dirugikan, Silakan Lapor ke Komisi ASN

image

SINGAPARNA, (KAPOL).-
Menanggapi rotasi mutasi yang sarat kontrofersi dan terindikasi menyalahi aturan, Ketua Komisi I DPRD Kab. Tasikmalaya, Arif Rachman mengatakan kecewa dengan kebijakan tersebut meskipun itu sepenuhnya hak priogratif Bupati. Komiai I juga sudah mengingatkan jika mau melakukan rotasi mutasi harus sesuai dengan aturan.

“Kalau sesuai aturan tidak masalah. Ini kan tidak sesuai aturan dan bermasalah. Masa Kepala Dinas Pertanian diganti sama Doktor bidang pendidikan? Kan tidak nyambung,” kata Arif, Rabu (9/9/2015) siang.

Terlebih, jata Arif, rotasi dan mutasi kemarin tidak sesuai dengan undang-undang ASN (Aparatur Sipil Negara). Berdasarkan undang-undang ASN, kata Arif, harus lewat panitia seleksi. Terlebih untuk eselon 2. Hal mengganjal juga tampak diposisi Direktur RSUD Kab. Tasikmalaya yang diisi oleh dr. Asep yang sebelumnya menduduki posisi di Sekertaris Dinas Kesehatan Kab. Tasikmalaya.

Selain yang bersangkutan tengah menghadapi masalah hukum, juga tidak sesuai dengan Permenkes. Dalam Permenkes, kata Arif, disebutkan yang bisa mengisi jabatan sebagai Direktur Rumah Sakit harus sudah pernah menduduki jabatan serupa.

“Minimal harus sudah pernah jadi direktur rumah sakit. Minimal tipe D. Ini kan belum pernah,” kata Arif.

Arif pun menghimbau bagi pejabat yang merasa dirugikan terkait perombakan posisi kemarin agar melapor ke Komisi ASN. Pasalnya selain terkesan mendadak dan cacat prosedur, juga akan mengganggu stabilitas kinerja birokrasi.

“Komisi ASN bisa menggugurkan rotasi mutasi kemarin. Yang merasa dirugikan lapor saja ke komisi ASN,” kata Arif.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum tetap “keukeuh” jika proses rotasi mutasi kemarin adalah hal yang biasa dilakukan. Uu yang tampak bingung menjawab saat diberondong banyak pertanyaan terkait rotasi mutasi kemarin oleh sejumlah wartawan mengatakan semuanya sudah berdasarkan pertimbangan yang matang.

Komentari

IKLAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Aditya Hiracahya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Redaktur : Abdul Latif
Wartawan : Jani Noor, Imam Mudofar, Azis Abdullah, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top