IKLAN
EKBIS

Komitmen JNE Wujudkan Connecting Happiness Pelanggan

Branch Manager JNE Cabang Bandung Iyus Rustandi didampingi Public Relation JNE Regional Jabar Kurnia Hayati dan Kepala Cabang Tasikmalaya Dedi Heri KR, tengah memaparkan seputar inovasi teranyar. | ADHITYA HIRACAHYA/”KP”

TASIKMALAYA, (KP).-

Sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik nasional yang telah matang secara  usia, JNE terus melahirkan banyak kebaruan dalam layanannya. Hal ini tidak lain wujud komitmen riil pihaknya demi menciptakan kondisi sesuai dengan tagline yang diusung,
Connecting Happiness.

Diungkapkan Branch Manager JNE Cabang Bandung Iyus Rustandi dalam media visit ke Harian Umum Kabar Priangan, apabila perusahaan yang lahir 26 tahun lalu tersebut kini telah memiliki jangkauan di lebih dari 5000 titik di Indonesia dengan sebaran karyawan sebanyak 14 ribu. “Angka ini termasuk di wilayah Tasik, yang berada di bawah kontrol Cabang Bandung,” jelasnya didampingi Public Relation Regional Jabar Kurnia Hayati dan jajaran JNE Tasikmalaya, Rabu (11/5/2016) di ruang rapat HU Kabar Priangan Jalan Martadinata 215A.

Iyus memaparkan jika salah satu fokus pihaknya di tahun 2016 ini, ada pada pengembangan sektor teknologi dan infrastruktur. Tak heran baru saja, dirilis setidaknya 7 magnificent, yang terdiri dari Aplikasi MyJNE, JNE-Popbox, @box prepaid, JNE Super Speed, JNE International Shipment, Layanan CD Music, dan JNE Trucking, untuk menguatkan bisnis yang tengah melaju begitu cemerlang ini.

“Beberapa memang masih tersedia di daerah tertentu saja, belum menyeluruh. Seperti misalnya Popbox. Ini baru di Jakarta, mengingat memang layanan kami ini menjawab kebutuhan mereka yang punya mobilitas sangat tinggi. Jadi, nanti disediakan semacam loker
otomatis yang disertai kode pin, dimana paket yang kami hantarkan disimpan di sana,” jelas dia. Meski demikian, ke depan, ditegaskannya bukan tidak mungkin juga daerah lainnya bisa menikmati terobosan apik tersebut.

Pimpinan Redaksi HU Kabar Priangan Duddy RS pun mengapresiasi media visit tersebut. Menurutnya dengan kesempatan ini, ke depan ada banyak celah yang kemudian dapat dipertajam bersama. “Yang jelas, hari ini kami mendapatkan banyak pelajaran baru atas inovasi-inovasi garapan JNE. Mudah-mudahan sinergi yang telah ada bisa lebih kuat, pihak kami siap mengakomodir,” tambah Duddy. Sebab, Kabar Priangan yang bergerak di bidang media pun juga terus melakukan langkah terobosan yang sama untuk senantiasa beradaptasi. Dengan konvergensi media yang hanya tidak berbentuk cetak, namun juga sokongan elektronik di laman kabarpriangan.co.id dan juga Priangan TV.

Jajaran JNE bersama Redaksi Kabar Priangan berfoto bersama. | ASTRI PUSPITASARI/”KP”

Sementara, Kepala Cabang JNE Tasikmalaya Dedi Heri KH yang turut hadir dalam kunjungan itu, mengatakan beberapa upaya pihaknya dalam rangka meningkatkan layanan kepada pelanggan di wilayah yang memiliki sebutan mutiara dari Priangan ini. Jika sebelumnya kantor di Tasik ini terpusat berada di Jalan Sutisna Senjaya dan Ibu Apipah, untuk yang di Sutsen ini sesuai rencana akan dipindahkan ke Jalan Ir. Juanda tepat di depan salah satu pool bis.

“Mengingat saat ini volume barang menuntut kapasitas ruangan yang lebih luas, dan lagi memang didukung wilayah ini angka UKM terbilang sangat tinggi. Mudah-mudahan sebelum bulan Puasa, persiapan telah selesai,” tambahnya. Langkah tersebut juga dalam rangka mempersiapkan ramainya arus menjelang bulan Ramadhan esok.

Iyus menambahkan persiapan sendiri telah dilakukan sejak April, dan saat ini memang tampak traffic pengiriman cenderung mengalami lonjakan. “Di bulan Ramadhan itu biasanya B2C, sementara sekarang di B2B-nya,” imbuh dia lagi.

Adapun, terobosan lainnya di ceruk pasar UKM pun dengan layanan Pesona alias Pesanan Oleh-oleh Nusantara yang telah berjalan sekitar dua tahun belakangan. Iyus kembali memaparkan, jika inovasi tersebut dapat dibilang tanpa batas. Lantaran, pelanggan sebagai pemesan oleh-oleh dapat menikmati berbagai macam kuliner khas yang diinginkannya, tanpa terkecuali dan harus pergi ke daerah asal. “Ada lebih dari 600 pelaku UKM yang telah tergabung dan tidak kurang dari 3000 varian kuliner tersedia. Di sini  kami mencoba fasilitasi pengirimannya. Dan daerah Jabar juga paling banyak digaet oleh- olehnya,” kata dia.

Kontribusi untuk memajukan UKM pun tidak sampai di sana saja, JNE juga menggelar seminar penguatan digital marketing di era kreatif ini. Setelah beberapa waktu lalu dilangsungkan di Kab. Ciamis, dan Kota Bandung, Kota Tasikmalaya pun mendapatkan kesempatan tersebut. Hari ini, Kamis (12/5/2016) berlokasi di Hotel Harmoni, pakar dari akademisi, hingga pelaku UKM sukses akan saling sharing dengan pelaku UKM Tasikmalaya. (Astri Puspitasari)***

 

Komentari

IKLAN
IKLAN
Direktur : H. Usman Rachmatika Kosasih
Pemimpin Redaksi : Duddy RS
Redaktur Pelaksana : Abdul Latif
Teknologi Informatika : Deni Rosdiana
Promosi dan Iklan : Nova Soraya
Kesekretariatan : Dede Nurhidayat, Sopi
Wartawan : Imam Mudofar, Azis Abdullah, Ibnu Bukhari, Astri Puspitasari, M. Jerry

Alamat Redaksi : Jl. RE. Martadinata No. 215 A Kota Tasikmalaya 46151

To Top