Komjen Mochamad Iriawan : KH. Ma’ruf Amin, Wakili Masyarakat Sunda di Tingkat Nasional

SUMEDANG, (KAPOL).- Komjen Pol. Dr. Mochamad Iriawan yang juga sesepuh Rukun Wargi Sumedang dan Yayasan Pangeran Sumedang mengatakan, kehadiran KH. Ma’ruf Amin di Kabupaten Sumedang menjadi kebanggaan tersendiri.

Karena, Ma’ruf Amin telah mewakili masyarakat sunda di kancah nasional.

“Beliau terpilih sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2019. Sudah lama tidak ada Putra Sunda yang manggung di kancah Nasional. Terakhir, Wapres putra Sunda adalah Umar Wirahadikusumah merupakan Wapres RI Keempat,” katanya dalam sambutan kegiatan Halal bihalal  Dagiang Kawargian yang di inisiasi oleh RWS dan YPS di Gedung Negara Sumedang, Rabu (12/6/2019).

Iriawan mengatakan, sosok KH. Ma’ruf Amin merupakan salah satu figur istimewa yang ada di Indonesia.

“Selain sebagai tokoh sunda, beliau juga adalah tokoh agama, dan sekarang menjadi Wapres RI terpilih,” ujarnya.

Sementara KH. Ma’ruf Amin juga dinobatkan menjadi salah satu bagian keluarga besar RWS dikarenakan termasuk kedalam silsilah keturunan Raja Sumedang pada klan (keturunan) ke-14.

“Saya bangga bisa diterima menjadi keluarga RWS, dalam silsilah keturunan raja Sumedang. Sedangkan Mochamad Iriawan berada pada klan ke 16. Jadi lebih duluan saya,” ungkapnya

Menurutnya, menjadi seorang ulama sekaligus umara adalah tugas berat.

“Akan tetapi dengan spirit ikatan persaudaraan ini, saya optimis kemaslahatan akan dipegang teguh sesuai apa yang telah dicontohkan oleh Prabu Geusan Ulun. Saya merasa terhormat karena diakui sebagai Wargi, dan berharap kedepanya kiprah saya tidak memalukan bagi Rukun Wargi Sumedang,” ujarnya (Devi Supriyadi)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...