Tahanan Dicek Kondisi

image
PETUGAS melakukan pengecekan tahanan Polres Tasikmalaya Kota saat pergantiam tugas jaga, Rabu (11/5/2016) | ERWIN R WIDIAGIRI/"KP"

INDIHIANG, (KAPOL).-
Kegiatan rutin setiap pagi anggota SatSabhara dan anggota Pengamanan Internal (Paminal) Polres Tasikmalaya Kota melakukan pengecekan atau cek tahanan. Pengecekan itu dilaksanakan sebelum serah terima jaga tahanan.

“Dilaksanakan untuk mengetahui kondisi tahanan dan situasi ruang tahanan demi keamanan,”demikian dikatakan Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota AKP Dani Prastya diruang saat di ruang kerjanya, Rabu (11/5/2016).

Selain itu, kesehatan 31 tahanan yang ada di sel Polres Tasikmalaya Kota menjadi prioritas dalam pengecekan rutin tersebut.   Oleh karenanya, setiap pergantian jaga petugas jaga wajib melakukan pengecekan guna menjamin keamanan baik tahanan maupun ruang tahanan.

Selain itu kebersihan ruang tahanan juga menjadi prioritas sebagai salah satu faktor penunjang kesehatan tahanan. “Hingga saat ini kondisi tahanan dan ruang tahanan kondusif aman terkendali,”katanya (Erwin RW).

Komentari