Kondusifitas Garut Pasca Pemilu, Diparesiasi MUI Garut

TARKI, (KAPOL).- Apresiasi dan ucapan terima kasih atas penyelenggaraan Pemilu yang aman, sukses, dan transfaran disampaikan jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut.

MUI juga mengaku bangga dengan sikap masyarakat Garut yang sejauh ini tetap menjaga kondusivitas daerahnya.

Apresiasi dan ucapan terima kasih tersebut diungkapkan langsung Ketua MUI Kabupaten Garut, KH A Sirodjul Munir, Rabu (22/5/2019).

Ia berharap, pemimpin yang telah terpilih bis amanah dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang lebih maju dan aman ke depannya.

Menurutnya, terselenggaranya Pemilu yang aman, sukses, dan transfaran di Kabupaten Garut ini tak terlepas dari hasil kinerja seluruh kalangan.

Pihak penyelenggara Pemilu, aparat keamanan, dan masyarakat sangat berperan dalam menciptakan kondisi Pemilu yang aman, sukses dan transfaran di Garut.

“Kami jajaran MUI Garut mengucapkan terima kasih untuk para penyelenggara Pemilu yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kerja keras dan kesungguhan para petugas penyelenggara Pemilu ini telah membuat pelaksanaan Pemilu di Garut berjalan dengan sangat baik,” ujar Munir.

Selain penyelenggara Pemilu, Munir juga menilai kinerja aparat keamanan mulai dari Kepolisian, TNI, hingga Linmas juga sangat besar dalam menciptakan pelaksanaan Pemilu yang aman, sukses, dan transfaran.

Tanpa mengenal lelah, seluruh jajaran aparat keamanan selalu setia mengawal dan menjaga pelaksanaan Pemilu sehingga berjalan aman, sukses, dan transfaran.

Yang tak kalah pentingnya tutur Munir, sikap masyarakat Garut yang patut juga diacungi jempol karena telah menjaga kondusivitas daerahnya dengan tidak melakukan hal-hal yang bisa memperkeruh suasana.

Masyarakat Garut juga dinilainya sudah bisa menangkal hal-hal yang sifatnya negatif yang bisa menimbulkan kerugian baik bagi dirinya sendiri maupun daerah.

“Selain penyelenggran pemilu dan aparat keamanan, apresiasi juga kami berikan kepada masyarakat Garut yang begitu setia mengwal dan menjaga kondusivitas daerahnya. Ini yang paling berperan dlam menciptakan dan menjaga kondusvitas di Garut sehingga patut mendapat penghargaan yang tinggi,” katanya.

Munir menjelaskan, pelaksanaan Pemilu di Indonesia telah usai dan KPU Pusat telah mengumumkan pemenangnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersatu dan melupakan segala perbedaan yang sempat muncul selama proses Pemilu berlangsung.

“KPU telah mengumumkan hasil perolehan suara Pileg dan Pilpres 2019. MUI Garut mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pilihan rakyat, semoga bisa amanah dalam menjalankan kepercayaan rakyat dan roda pemerintahan,” ucap Munir.

Ia juga mengimbau, hasil Pileg dan Pilpres dalam Pemilu 2019 ini bisa diterima dengan lapang dada oleh semua kalangan .

Ia berpesan kepada para pendukung calon yang kalah untuk legawa dan untuk pra pendukung calon yang menang agar tidak jumawa.

“Kami juga mengharapkan agar pemimpin yang terpilih mau merangkul semua kalangan. Ingat, rakyat Indonesia bukan hanya mereka yang mendukungnya dalam Pilpres tapi juga semua lapisan masyarakat termasuk yang sebelumnya bukan merupakan pendukungnya,” pesan Munir. (Aep Hendy S)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...