KONI Gelar Penjaringan Calon Ketum

CIAMIS, (KAPOL),–Seiring berakhirnya masa jabatan Ketua KONI Kabupaten Ciamis periode 2015-2019.

KONI Kabupaten Ciamis mulai menggelar penjaringan calon Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten periode 2019-2023.

Penjaringan calon Ketua KONI Kabupaten Ciamis sendiri dibuka Rabu (22/5) – Hingga Selasa (28/5).

Ketua tim penjaringan KONI Kabupaten Ciamis Drs.H.Asep Ganiwan didampingi Sekretaris D Sunandar dan anggota H.Umar Saleh serta H.Aji Sukmaji menjelaskan,tim penjaringan telah mensyaratkan calon wajib sebagai WNI dan ber KTP Kabupaten Ciamis dan tidak terlibat dengan urusan hukum yang dibuktikan dengan SKCK.

“Selain itu terlibat aktif dalam pembinaan olahraga baik organisasi cabang olahraga (cabor) maupun KONI.”tegas H.Asep Ganiwan diselala-rapat tim penjaringan di Kantor KONI Ciamis, Selasa (22/5).

Selain itu juga calon ketua bersedia menyisihkan waktu tenaga dan fikiran serta materi untuk pembinaan prestasi olahraga di kabupaten Ciamis.

“Kemudian memperoleh rekomendasi tertulis dan diusulkan dan diusulkan oleh pengurus cabor minimalnya 7 surat dukungan sah dari 31 Cabor binaan KONI,” jelasnya.

Tentunya lanjut H.Asep Ganiwan dengan ketentuan setiap cabor hanya mengusulkan satu bakal calon.

“Berdasarkan undang-undang no 3 tahun 2005 pasal 40 bakal calon Ketua KONI harus bersifat mandiri tidak terikat jabatan struktural dan jabatan publik,”tegas dia.

Sementara lanjut H.Asep Ganiwan,untuk proses penjaringan itu sendiri tiadak lain bakal calon Ketua Umum KONI menyerahkan berkas kelengkapan administrasi kepada tim panitia.

“Tentunya tim panitia nantinya akan memeriksa berkas dokumen kelengjaoan tersebut,”jelas H Asep Ganiwan.

Hasil penjaringan itu sendiri akan diumumkan pada sidang pleno setelah penyampaian hasil sidang komisi.

“Untuk tempat pengambilan formulir pendaftaran diberlakukan mulai Rabu-Selasa (22-28/5) di kantor KONI Ciamis.”tukas H.Asep Ganiwan.

Persyaratan yang dimaksud diatas itu lanjut H.Asep Gamiwan,tentunya sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) hingga demikian sifatnya mutlak tidak dapat diganggu gugat.

Diungkapkan. H.Asep Ganiwan,calon Ketua KONI tentunya diharapkan orang yang memiliki semangat tinggi dalam memajukan dunia olahraga di kabupaten Ciamis disamping menunjukan loyalitas dalam dunia olahraga.(Yogi T Nugraha)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...