KONI Sumedang Siapkan Atlet Porda XIII

SUMEDANG, (KAPOL).- KONI Kabupaten Sumedang, melaksanakan rapat pleno pengurus, untuk evaluasi persiapan menghadapi Porda XIII, di ruang rapat, Rabu ( 9/5/2018).

Rapat dipimpin Ketua Koni Sumedang, Drs. H. Ali Badjri yang juga menyampaikan permasalahan dalam menghadapi Porda.

Diantaranya, Ali mengatakan jika pihaknya telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) sejak bulan Maret,  yang diketuai Koko Kadarisman.

“Selama ini satgas telah melaksanakan tes fisik dan kesehatan, juga Koni memberikan uang bulanan pada setiap atlet dan pelatih senilai Rp 600.000 per orang,” katanya.

Untuk satgas, kata dia, diharapkan awal Juni ada keputusan berapa atlit atau cabor yang diikutsertakan dalam Porda.

“Kita tidak akan ada ‘karunya’ lagi kalau ada atlet nu tara latihan kapaksa dicoret,  karena hal ini berkaitan juga dengan kondisi keuangan,” kata Ali.

Dalam hal ini, Ali berharap bahwa pengurus, satgas dan pelatih sudah bisa membaca dan melihat potensi kekuatan lawan dan harus sudah memprediksi sejak dari sekarang.

Program lainnya, kata dia, akan membentuk orang tua asuh lagi bagi cabor dan sebelum pelaksanaan Porda nanti ada pertemuan antara pengurus Koni,  para, atlet, pelatih bahkan para orang tua atlet, untuk menyatukan satu rasa perjuangan yang sama.

“Kami berharap kepada pemerintah agar secepatnya bisa memberikan dana tambahan mengingat desakan waktu dan kebutuhan atlet.  Jangan sampai para terbebani oleh hal- hal non teknis,” ujarnya. (Emi S)***

Komentari