Kontingen Porsadin Kota Banjar Dilepas

BANJAR, (KAPOL).- Sebanyak 32 peserta dari kontingen Kota Banjar mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) V Tingkat Provinsi Jabar di Kab Indramayu, mulai Jumat – Sabtu (23-24/11/2018).

Acara pelepasan duta Kota Banjar ini dilepas Staf Ahli Wali Kota Banjar, H. Kaswad dan Kepala Kementrian Agama Kota Banjar, H.Yudhi Yusupyandi di Gedung Dakwah Kota Banjar, dilanjutkan foto bersama sebelum diberangkatkan di Pendopo Wali Kota Banjar, Kamis (22/11/2018).

Ketua Panitia, H.Supriana, mengtakan, kontingen Kota Banjar berjumlah 49 orang.

Meliputi, peserta Porsadin Kota Banjar 32 orang, official 10 orang dan panitia 7 orang.

“Banjar mengikuti 12 cabang yang diperlombakan. Yaitu, Tahfidz Juz Amma, cerdas cermat, pidato Bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, MTQ, murotal wal Imla, kaligrafi, puisi islam, lari sprint, bulu tangkis, tenis meja dan futsal,” katanya.

Lebih lanjut dia berharap dari even itu berhasil menggali potensi santri diniyah dalam bidang seni dan olah raga, mampu menanamkan sikap keberanian, kemandirian dab sportivitas dikalangan santri diniyah.

Selain itu, diharapkan, mampu membangun sinergitas dan ikatan silaturahmi antara Madrasah diniyah takmiliyah se-Provinsi Jabar.

“Dipastikan 32 peserta yang dijadikan duta Banjar itu, satri terbaik dari ribuan santri se-Kota Banjar,”ujarnya.

Menurut Kepala Kementrian Agama Kota Banjar, H.Yudhi Yusupyandi, lawan terberat menaklukan diri sendiri.

“Seluruh peserta Porsadin itu mempunyai potensi yang sama. Untuk itu, datanglah dengan tegak dan pulang jangan menunduk,”ujar H.Yusuf.

Lebih lanjut dia berharap duta Banjar memiliki mental juara. Kalaupun kalah jangan sampai patah semangat.

“Tidak menjadi juara juga tidak apa-apa, terpenting mampu membawa piala terbesar saja ke Banjar, nanti,”ujarnya, memotivasi kontingen Kota Banjar.

Hal senada dikatakan H.Kaswad. Menurut dia, tidak apa-apa kontingen Kota Banjar tidak menjadi juara dua atau tiga Jabar juga nanti.

“Saya berharap Banjar itu menjadi juara pertama. Terpenting lagi itu, peserta dari Banjar berprestasi jadi yang terbaik nanti,”ujarnya. (D.Iwan)***

Komentari