Kontrak Habis, RSUD Banjar Serahkan Pengelolaan Parkir

BANJAR, (KAPOL).- Menanggapi kisruh pengelolaan parkir BLUD RS Kota Banjar, Ketua Komisi II DPRD Kota Banjar H. Sudarsono mengungkapkan, perusahaan pengelola parkir RSUD itu sebentar lagi akan habis masa kontrak, setelah habis pengelolaan akan dikembalikan lagi ke BLUD RS Kota Banjar.

“Kalau kontrak habis, secara otomatis pengelolaan akan kembali ke BLUD RS Kota Banjar,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (19/3/2019).

Menurut Darsono, Perihal UMK, itu urusan internal perusahaan, dan untuk kewenanganya ada di Komisi I.

“Jika tidak sesuai dengan UMK, nanti komisi I yang harus menyikapi permasalahannya, dan untuk kontrak yang lama akan kita hargai, apakah itu pencapainya sesuai atau tidak, karena kotrak sudah ditandatangani,” imbuhnya.

Darsono menegaskan, Kalau DPRD sendiri Khususnya Komisi II, mungkin akan berpikir lebih positif, dengan mengembalikan pengelolaan parkir ke lingkungan lagi.

“Yang penting RS bisa diuntungkan dalam penataan parkirnya, untuk permasalahan bagi hasil, bisa dibicarakan lagi,” tandasnya.

Hal senada, diungkapkan anggota komisi II DPRD Kota Banjar, sekaligus ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Banjar, Jojo Juarno mengatakan, jika kontrak pengelola parkir sudah habis, baiknya dikembalikan lagi ke pihak rumah sakit.

“Biar dikelola oleh RS, untuk masalah honor, kita akan memperjuangkan terkait honor disamakan dengan UMK,” jelasnya.

Menurut Joni, kedepan dirinya bersama anggota komisi II lainya sedang memperjuangkan untuk menyeretarakan honor sesuai UMK.
“Permasalahan UMK, kita kedepan akan memperjuangkan,” pungkasnya. (Agus Berrie)***

Diskusikan di Facebook
Baca juga ...