oleh

Korban Kecelakaan Kapal di Pangandaran, Ditemukan

PANGANDARAN, (KAPOL).- Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Elan Suherlan (47) korban kecelakaan kapal nelayan Jaya Abdi yang terhempas gelombang di Perairan Muara Sungai Bojong Salawe, Desa Karang Jaladri, Kec. Parigi Kabupaten Pangandaran.

“Pada Pukul 07.45 WIB Tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban sejauh 1 KM dari lokasi kejadian. Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Parigi,” kata Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Sabtu 5 Oktober 2019.

Dengan telah ditemukannya korban, maka Tim SAR gabungan kembali unit masing masing dan dilaksanakan penutupan operasi SAR.

Adapun unsur yang terlibat yaitu BPBD Kab. Pangandaran, Polairud Kab. Pangandaran, Pos TNI AL Kab. Pangandaran, Vertical Rescue, SAR MTA, SAR Pangandaran dan Nelayan Setempat

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian di sekitar Muara Bojong Salawe dgn luas area pencarian 3.7 KM dengan alut yang digunakan 2 kapal nelayan berjenis jukung dan menyisir pantai pelabuhan pangandaran sejauh 1 KM, alut yang digunakan Binocular.

Erlan Suherlan dilaporkan tenggelam di Perairan Muara Sungai Bojong Salawe pada Rabu (02/10/19) dalam kecelakaan kapal nelayan Jaya Abadi yang terhempas ombak ketika melaut bersama dua rekannya yang selamat. (KP-88/rls)***

Komentar

News Feed