Korban Sandera Abu Sayyaf Tiba di Pangandaran Hari Ini

image
Dede Irfan (tengah berkaos hijau) saat dijemput Menteri Luar Negeri di Jakarta.

PANGANDARAN,(KAPOL).-
Berdasarkan keterangan dari staf Bagian Umum Setda Kab Pangandaran Rusnandar yang ikut menjemput korban penyanderaan kelompok militan Abu Sayyaf Dede Irfan (27) asal Desa Ciparanti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran ke Jakarta, kini Dede Irfan bersama kedua orangtuannya Ono Suharno (47) dan Juju Yuhana (45) sedang dalam perjalanan dati Jakarta ke Pangandaran.

“Saat ini kami baru sampai tol Karawang Barat. Diperkirakan kami sampai ke rumah korban di Desa Ciparanti sore,” ucap Rusnandar kepada KP lewat teleponnya, Sabtu (14/5/2016).

Kata Rusnandar, pada saat penjemputan pihaknya tidak diperkenankan masuk ke ruangan di kantor Kementerian Luar Negeri RI. “Hanya kedua orangtua Dede Irfan saja yang bisa masuk ke dalam, sementara kami menunggu di luar,” ucapnya.

Sebelum pemberangkatan pulang, kata Rusnandar, ada prosesi sarapan bersama dan acara ramah tamah dengan pihak perusahaan dan Kementerian Luar Negeri.

Pantauan KP, para awak media mulai dari media elektronik hingga media cetak sudah standby di Pangandaran sejak Jumat kemarin. (Agus Kusnadi)

Komentari